Kodim Klaten Gelar Doa Bersama, Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Doa peringati hari kesaktian Pancasila
KLATEN MATTANEWS.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 0723/Klaten menggelar doa bersama dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila di masjid Al Mutaqien bagi umat Islam, di Aula Kodim Klaten untuk umat Kristen dan Umat Hindu, Minggu (30/9).

Letkol Inf Eko Setyawan,SE Dandim 0723/Klaten  mengatakan, selain untuk memperingati hari kesaktian Pancasila, doa bersama ini, merupakan momen yang sangat tepat untuk memohon dan mendekatkan diri kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, agar sesama anak bangsa tetap dapat menjaga kebersamaan, persatuan, dan keutuhan dalam bingkai NKRI.
“Pancasila sebagai dasar ideologi bangsa Indonesia, merupakan pengikat serta pemersatu bangsa, mengingat Indonesia secara geografi terdiri dari ribuan pulau yang masing-masing didiami oleh berbagai ras, suku, etnis, budaya, dan  agama,” kata Letkol Inf Eko Setyawan,SE Dandim 0723/Klaten .

Menurut dia Pancasila yang sakti adalah nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila masih didalami dan dihayati oleh semua anak-anak bangsa.  Memperingati Hari Kesaktian Pancasila tentunya harus mengembalikan sifat  asli Pancasila, yang mampu menjadi pelindung semua anak-anak bangsa dalam beragam perbedaan.

“Pancasila harus menjadi inspirasi, dalam berdemokrasi dan melaksanakan karya-karya kemanusiaan di tengah modernisasi peradaban,” paparnya.

Kapten Cba Maliana menambahkan kegiatan doa bersama ini diawali dengan  ceramah yang disampaikan H Yuswanta Babinsa Koramil 18 Bayat , dilanjutkan Sholat Magrib Berjamaah dan Yasin serta Tahlil.(Pen)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...