Kereta Api RAIL CLINIK Disambut Antusias Siswa SD Delanggu.

Siswa SD tengah menikmati perpustakaan dalam kereta
KLATEN MATTANEWS.COM – Kereta api Rail Clinik yang singgah di stasiun kereta api Delanggu Klaten, disambut antusias ratusan pelajar tingkat sekolah dasar (SD) yang ingin melihat dan menikmati layanan yang diberikan. Puluhan pelajar tampak begitu menikmati berbagai fasilitas yang disediakan seperti perpustakaan, klinik kesehatan, serta tayangan vidio simulasi.

Dalam kesempatan tersebut tak sedikit pelajar yang melakukan pemeriksaan kesehatan. Selain itu pihak kereta api juga menyediakan kacamata secara gratis bagi siswa yang membutuhkan. Sehingga sejak dini siswa dapat belajar dengan baik dan benar.

Manajer humas PT K-A-I DAOP 6 Yogyakarta Eko Budianto kepada wartawan menjelaskan pengobatan serta adanya perpustakaan serta fasilitas lain dalam kereta api bertujuan untuk meningkatkan kesehatan warga sekitar stasiun menjadi lebih baik. Disamping itu hal ini juga untuk menambah wawasan serta kecintaan masyarakat yang ditanamkan sejak masih anak-anak untuk lebih mencintai kereta api.

“Kita juga memiliki tanggung jawab ikut mencerdaskan dan menjaga kesehatan anak bangsa terutama anak-anak sebagai generasi penerus nanti. Maka kami berharap dengan adanya layanan Rail Clinik ini dapat membantu masyarakat sekitar stasiun dalam hal kesehatan serta peningkatan kesehatan”, ujarnya.

Rail Clinik sendiri merupakan generasi ke 4 yangdiluncurkan oleh PT Kereta Api Daop 6 Yogyakarta beerapa waktu lalu. Kereta ini hadir dengan pelayanan kesehatan serta perpstakaan yang juga dilengkapi dengan video shoting untuk edukasi pembelajaran anak, ksususnya siswa sekolah dasar.

Sebelum melakukan kegiatan di Delanggu rangkaian kereta Rail Clinik telah melakukan kegiatan di 2 stasiun sebelumnya yakni di stasiun Jenar Purworejo dan stasiun Pathukan Sleman Yogyakarta. Saat ini PT KAI sudah memiliki 4 rail clinik yang beredar di pulau Jawa. Tiga diantaranya telah beroprasi di Palembang Medan dan Tanjung Karang.(nggih)




Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...