DiPondok Al Mutaqin Pancasila Sakti, Ma'ruf Tegaskan Satri Harus Jaga Pancasila Dan NKRI.

KLATEN MATTANEWS.COM -  Dalam kunjungannya ke Ponpes Al Mutaqin Pancasila Sakti di desa Trooso, Karanganom, Klaten Jawa Tengah, calon wakil presiden nomor urut 1 Ma’ruf Amin  menegaskan satri wajib membela dan menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI. Penegasan dihadapan ribuan santri Al Mutaqin tersebut disampaikan oleh mantau ketua MUI Indonesia dalam acara safari politiknya Rabu (24/10).

Selain memberi tausiah politik, Ma”ruf juga berkenan melakukan ziarah kubur ke makam almarhum KH Rifai Muslim Imam Puro atau lebih dikenal dengan sebutan Mbah Liem. Dimakam tersebut calon wakil presidennya pak Jokowi ini melakukan dzikir dan sholat goib.


Dihadapan ribuan santri dan kaum NU Klaten kembali Ma’ruf menegaskan pentingnya menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai ideologi Negara. Apalagi almarhum mbah Liem adalah sosok ulama yang pertama kali mencetuskan slogan NKRI HARGA MATI. Maka menjadi sebuah kuwajiban serta keharusan bagi semua Nahdiyin di Inonesia khususnya para santri di Ponpes Al Mutaqin untuk meneruskan, menjaga dan mewujudkan cita-cita mbah Liem.
 
Ma'ruf Amin di Ponpes Al Mutaqin Pancasila Sakti 
“Pendiri Ponpes ini adalah sosok ulama besar yang kharismatik namun selalu rendah hati dan bersahaja. Dan harus kita ingat dan hormati beliaulah orang atau ulama yang pertama kali mencetuskan slogan kalimat NKRI HARGA MATI, yang kini menjadi brend disetiap perjuangan rakyat Indonesia dalam menjaga ideologi Pancasila dan keutuhan NKRI. Maka menjadi kewajiban para santri di sini dan kita semua untuk terus melanjutkan, menjaga dan mewujudkan cita –cita beliau dengan selalu setia dan konsisten menjaga ideologi Pancasila sebagai dasar negara kita”, tegasnya.

Selain melakukan kunjungan di Al Mutaqin Ma”ruf Ami juga  berkenan mengunjungi pondok pesantren Popongan sekaligus menghadiri Haul Ki Ageng Gribig, salah satu Sunan atau ulama besar penyebar agama Islam kala itu.

Sementara itu pimpinan Ponpes Al Mutaqin Gus Zuhri menegaskan seluruh santri di pondoknya, siap menjadi yang terdepan dalam membela dan menjaga ideologi Pancasila sebagai dasar negara. Apalagi almarhum pendoro Al Mutaqin adalah sosok ulama besar dan kharismatik yang pertama kali mencanangkan slogan NKRI HARGA MATI. Maka sudah sewajarnya jika seluruh santrinya siap menjaga garda terdepan dalam menjaga ibu pertiwi.

“ NKRI HARGA MATI iru adalah slogan kalimat beliau saat masih hidup. Dan kini kita semua sebagai pewaris, akan meneruskan cita-cita beliau, untuk selalu setia menjaga, melindungi dan merawat ideologi Pancasila demi utuhnya NKRI. Kami semua siap tampil digarda terdepan dalam berjuang membela negara demi kejayaan Indonesia”.tegasnya.(nggih/tev)




Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...