Bawaslu Klaten Gelar Deklarasi Damai Di Candi Plaosan

Deklarasi damai Pemilu 2019 Klaten
KLATEN MATTANEWS.COMBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Klaten Jawa Tengah menggelar deklarasi Pemilu damai di komplek candi Plaosan/ candi Kembar di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan Klaten Jawa Tengah. Deklarasi sengaja dilakukan ditempat terebut mengingat historis dan filosofi candi Plaosan merupakan perpaduan candi Hindu dan Budha. Sehingga kebersamaan serta kemanunggalan ini diharapkan mampu menjadi spirit perdamaian dalam menjaga kebhenikaan selama pelaksanaan Pemilu 2019.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat di jajaran Pemkab Klaten, unsur Forkompimda, perwakilan partai politik, ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama serta mahasiswa dan pelajar. Puncak acara ditandai dengan pembacaan deklrasai damai secara bersama serta penandatanganan baliho deklarasi pemilu damai.

Ketua Bawaslu Klaten Arif Faturokhman kepada wartawan menjelaskan terselenggaranya pemilu yang damai, adil jujur dan bermartabat adalah harapan semua rakyat Indonesia. Untuk itu dengan digelarnya deklarasi damai diharapkan mampu menjadi salah satu upaya pemerintah dalam menciptakan pemilu yang damai dengan kondisi iklim poltik yang sejuk, damai nyaman, aman dan tentram.” Saya berharap proses tahapan Pemilu 2019 di Klaten dan diseluruh tanah air, akan berjalan lancar damai dan sukses dari awal hingga akhir”, harapnya. (nggih)



Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...