Sosok Bayi Perempuang Dibuang Ibunya Sendiri Didepan Ruko.

KLATEN MATTANEWS.COMSosok bayi mungil yang diperkirakan baru dilahirkan ditemukan warga di depan ruko dekat masjid desa Kotesan, Kecamatan Prambanan Klaten Jawa Tengah. Bayi perempuan mungil tersebut ditemukan pertama kali oleh Suratmin warga Srago Gede Mojayan Klaten saat tengah melintas. Kini bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya tersebut masih dirawat di RSD Bagas Waras Klaten.

Senin pagi (3/9) sekitar pukul 06.30 Suratmin yang akan berangkat kerja curiga dengan sebuah tas warna coklat yang tampak bergerak tergeletak didepan ruko dekat masjid. Dirinya terkejut karena saat didekati tas tersebut bersisi bayi yang masih merah dan hanya dibungkus kain. Sontak penemuan tersebut dilaporkan pada warga terdekat.
 
Bayi perempuan malang yang dibuang ibu kandungnya sendiri
Oleh warga penemuan tersebut langsung dilaporkan ke Mapolsek Prambanan yang langsung menerjunkan petugasnya untuk melakukan pengusutan. Sementara sang bayi yang masih hidup langsung dilarikan ke bidan desa Tri Hartati untuk mendapat perawatan dan pertolongan medis. Setelah mendapat perawatan medis akhirnya bayi malang tersebut dirujuk ke RSD Bagas Warass Klaten guna mendapat perawatan intensip karena peralatannya lebih canggih.

Wakapolsek Prambanan Iptu Prawoto saat dikonfirmasi memenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Menurutnya petugas masih melakukan penyelelidikan dan untuk sementara diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh ibunya karena dugaan hasil hubungan gelap. Selain mengamaankan bayi petugas juga erhasil mengamankan bukti lain yakni tas warna coklat, Jaket warna biru dongker serta kain alas bayi warna biru.

“Saat ini kita masih memintai keterangan para saksi dan mengumpulkan semua barang bukti. Mudah mudahan petugas dapat segera mengungkap dan menangkap siapa pelaku yang nekad membuang anaknya sendiri”, ujarnya.(mas/red)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...