Peringati 1 Muharom Muhammadiyah Ranting Ngemplak Bagi 250 Paket Sembako.

KLATEN MATTANEWS.COM - Menyambut pergantian tahun hijriah 1 Muharom 1440, ranting Muhammadiyah Gedongsari, Ngemplak, Kalikotes gelar bakti sosial pembagian sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan Selasa (11/9). Kegiatan yang di laksanakan rutin setiap tahun di wilayah Ngemplak, Kalikotes kali ini bertempat di lingkungan Masjid As Sholehah, Gedongsari, Ngemplak, Kalikotes.

Pembagian sembako menyasar kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah desa Ngemplak, Kalikotes. Melansir keterangan salah satu takmir masjid As Sholehah Gedongsari, selaku panitia, kegiatan bakti sosial kali ini membagikan sebanyak 250 paket sembako.
Bakti sosial Muhammadiyah Rangting Ngemplak Kalikotes.

"Untuk tahun ini ada penambahan jumlah paket yang di bagikan, sebelumnya kurang dari 200 dan saat ini kami bagikan sebanyak 250 paket" ujar Sutopo NBM ketua ranting Muhamadiyah desa Ngemplak didampingi Sriyanto selaku sekretaris.

Di tambahkan pula kegiatan pembagian paket sembako merupakan kegiatan rutin tahunan, untuk tempat penyelenggaraannya berpindah-pindah tapi masih dalam lingkup wilayah Desa Ngemplak Kalikotes. Mereka yang menerima kita utamakan warga yang membutuhkan, seperti mereka yang kurang beruntung, keluarga yatim atau para janda.

Menanggapi kegiatan menyambut bulan Muharam dengan pembagian sembako, Slamet selaku ketua RT. 02, RW. 08 Gedongsari menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayahnya dan sebagai renungan untuk introspeksi diri dan menjadi alat untuk mengikat tali persatuan antar warga.

" Adanya kegiatan ini menjadi  sarana introspeksi diri dan menjadi ajang silaturahmi yang bermanfaat memperkuat persaudaraan" ujar Slamet ketua RT, 02 RW.08 Gedongsari.
Tak jauh dari apa yang di ungkapkan oleh Slamet, warga yang ikut dalam kegiatan bakti sosial Muhamadiyah ranting Ngemplak menjadikan momentum tersebut sebagai tempat untuk silaturahmi dan  menjadi pembangkit semangat kegotongroyongan di lingkungan masyarakat.

Dari keterangan penyelengara kegiatan bakti sosial menyabut 1 Muharam 1440 yang di selenggarakan. Ranting Muhammadiyah Gedung sari, menyasar ke 13 RW di wilayah desa Ngemplak. Adapun Sembako yang di bagikan menyasar ke 250 rumah tangga. Selain pembagian sembako, kegiatan di awali dengan pengajian di halaman masjid As Sholehah yang di hadiri kurang lebih 500 jamaah. 
Terpisah Camat Kalikotes Sarno saat ditemui mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan warga Ngemplak. Menurutnya kegiatan tersebut dilakukan setiap tahun dengan tujuan menjalin persaudaraan sekaligus membantu bagi mereka yang kurang beruntung. Diakaui dirinya sendiri tidak bisa ahadir dalam acara tersebut karena beramaan dengan acara lain.

"Saya mendukung penuh dan mengapresiasi semua akegiatan warga yang mengatah pada kebaaikan dan menjalin persatuan dan kesatuan", ujarnya. #Hil

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...