Kodim 0723 Klaten Komitmen Aktif Berantas Narkoba

KLATEN MATTANEWS.COM - Mengingat peredaran Narkoba di tanah air sudah sangat mengkhawatirkan untuk itu Kodim 0723/Klaten  menggelar kegiatan penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba di kalangan Prajurit, Kodim 0723/Klaten. Dalam penyuluhan tersebut Kodim bekerja sama dengan Polres Klaten dalam menggelar kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta adakan tes urine di Aula Makodim 0723/Klaten.

Penyuluhan dan sosialisasi ini  diikuti oleh Perwira Staf, Danramil, serta Bintara dan Tamtama Kodim 0723/Klaten Serta PNS beserta Koramil jajarannya. Kegiatan Sosialisasi diisi AKP Munawar Kasat Narkoba Dari Polres Klaten yang menjelaskan tentang Bahaya penyalahgunaan Narkoba.
 
Pasi Intel Kodim Kapten Suparno beserta jajaranya
Dalam sambutannya Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setyawan, S.E menyampaikan bahwa Penyuluhan/sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) ini dilaksanakan mengingat pada saat ini di Indonesia sudah termasuk dalam kategori darurat Narkoba,  sehingga pemerintah sudah menyatakan perang terhadap masalah narkoba ini.

Dandim pun menyampaikan “untuk mengantisipasi peredaran serta penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Prajurit Kodim 0723/Klaten  perlu diadakan kegiatan penyuluhan Narkoba serta cek urin secara acak. Jika dalam cek urine nanti terdapat  prajurit yang terbukti positif memakai Narkoba maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku, ” tegas Dandim ini.

Setelah Sosialisasi serta penyuluhan Narkoba kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan urin terhadap 15 orang prajurit, adapun Prajurit yang diambil sampel urinnya dipilih secara acak dan dari hasil pengecekan urin tersebut tidak ditemukan adanya Prajurit yang terindikasi menggunakan Narkotika dan obat obat terlarang lainnya.Pendim 0723/Klaten(ndim)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...