Hingga Saat Ini Sudah 101 Orang Ingin Adopsi Bayi Malang Yang Dibuang Ibunya.

KLATEN MATTANEWS.COMHingga saat ini ada sekitar 101 orang yang ingin mengadopsi bayi malang yang dibuang oleh ibunya sendiri beberapa watu lalu. Namun hingga saat ini pihak terkait belum memastikan siapkah yang akan beruntung dan berhak mengadopsi bayi perempuan yang ditemukan warga Senin lalu( 3/9) di desa Kotesan Prambanan, Klaten Jawa Tengah tersebut.

Bayi perempuan itu sendiri kini masih dirawat di RSD Bagas Waras Klaten dengan perkembangan kesehatan yang terus membaik. Bobot bayi mulai bertambah dan saat ini sudah mencapai 3,8 kg. Sementara panjang mencapai 48 centimeter.
 
Bayi  malang saat dirawat di RSD Bagas Waras Klaten
Beberapa sumber mengatakan secepatnya bayi malang tersebut akan segera di kirim ke tempat penampungan bayi terlantar Panti Waluyo Solotigo milik Dinas Sosial Propinsi Jateng. Hal tersebut dilakukan karena di Klaten belum ada tempat penampungan bayi yang dibiayai oleh APBD.

“Saat ini sudah ada sekitar 101 orang yang ingin mengadopsi anak tersebut mas. Namun hingga kini belum tahu siapa yang akan mengadopsi. Yang jika sudah sehat anak tersebut akan segera kita kirim ke tempat penampungan anak terlantar di Salatiga milik dinas sosial Propinsi”, ujaranya.

Sementara saat MATTANEWS melihat bayi diruang Perinatal RSD Bbagas Waras kondisi bayi dalam keadaan sehat. Menurut beberapa perawat kesehatan bayi terus membaik dan pertumbuhan beratnya juga normal dan tidak rewelan. Kulitnya putih bersih dan rambutnya hitam lebat. “Anaknya cantik dan menggemaskan mas”, ujar salah satu bidan perawat.(tev)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...