67 TahunEspero Klaten, Siswa Gelar Pentas Seni.

Penerimaan penghargaan bagi siswa berprestasi

KLATEN MATTANEWS.COMMerayakan usianya yang ke 67 tahun, siswa/siswi ESPERO (SMP Negeri II) Klaten menggelar acara pentas seni serta kegiatan sosial. Bertempat di halaman sekolah yang baru Selasa (31/8) puluhan siswa siswi unjuk kebolehan, mulai dari folk song, tari, drama kolosal, baca puisis dan lainnya. Puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng nasi kuning oleh Kepala Sekolah SMP Negeri II Klaten dra Woro Subaningsih M.Si serta pemberian penghargaan bagi para siswa berprestasi.

“ Tema ulang tahun Espero ke 76 ialah Generasi Muda Generasi Berkarakter. Ini mengandung makna, selain mendidik anak anak menjadi siswa yang cerdas dan pandai, kita ingin para siswa juga memiliki jiwa kemandirian, berbudi pekerti serta memiliki karakter dan tanggung jawab yang tinggi”, demikian dijelaskan Dra Woro Subaningsih didampingi wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dra Titik Maryani Mpd.

Selain pentas seni kegiatan 67 ESPERO diisi dengan kegiatan sosial erupa pengumpulan dana untuk Gempa Lombok, kegiatan pertandingan olah raga, sepeda santai mengenal alam sambil mengkampanyekan kegiatan Asian Games, serta kegiatan sosial lainnya.

Sementera itu menurut Titik Maryani perayaan ESPERO ke 76 saat ini lebih ditekankan ada kegiatan sosial yang langsung dipegang para siswa serta moment untuk mawas diri dan menata diri guna menghadapi kompetisi pendidikan yang lebih ketat. “Kedepan kita akan semakin erat dan rutin menjalin kerja sama dengan para tokoh masyarakat dan ulama serta tokoh agama, selain menjalin kerjasama dengan para pemilik home industri berbasis produksi”, ujarnya.
Kepala Sekolah ESPERO Dra Woro Subaningsih MSi 
Menurut Titik kerjasama tersebut nantinya akan diteruskan dengan kegiatan extra kulikuler anak 2 kali dalam satu semester yang bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan pada anak sekaligus melatih anak memiliki jiwa kepribadian yang maju dan mandiri.   

ESPERO Klaten lahir pada 25 Juli 1951 dengan gedung lama yang berada ditepi jalan pemuda Tengah Klaten atau lebih dikenal dengan nama Ngepos. Saat ini SMP kebanggaan warga Klaten ini menempati gedung baru berlantai dua dengan jumlah siswa sekitar 823 anak dan jumlah tenaga pendidik kurang lebih 65 orang. Prestasi terakhir yang ditorehkan siswa SMP Negeri II tahun ini ialah mewakili Klaten dalam lomba tari kreasi tingkat Propinsi serta mewakili Klaten dalam ajang sepak bola Galasiswa Indonesia tingkat Propinsi, karena pada pertandingan sebelumnya berhasil keluar sebagai juara I se Kabupaten Klaten.

Perayaan kali ini terasa spesial bagi semua siswa dan guru serta keluarga besar ESPERO Klaten, karena moment tersebut merupakan momet terakhir yang bisa diikuti Kepala sekolah Dra Woro Subaningsih M.SI. Karena Desember 2018 nanti beliau akan memasuki masa purna tugasnya sebagai kepala sekolah di SMP Negeri II Klaten yang merupakan SMP terfavorit di Klaten. (get)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...