Peringati 214 Hari Jadi Klaten Dan 73 Indonesia Merdeka, Klaten Gelar Festival HIK.

KLATEN MATTANEWS.COMDalam rangka memeriahkan hari jadi kota Klaten yang ke 214 sekaligus memperingati hari kemerdekaan RI ke 73, Pemkab Klaten menggelar festival HIK pada 27 Juli mendatang. Kegiatan ini merupakan rangkaian panjang dari berbagai event yang diselenggarakan Pemda Klaten baik kegiatan olah raga, sosial, seni dan budaya.

Kepala Disperindagkop dan UMKM Klaten Bambang Mbalak Sigit Sinugroho kepada wartawan menjelaskan kegiatan fistival HIK yang kesekian kalinya tersebut nantinya akan digelar disepanjang jalan Pemuda yang membentang dari Jalan Pemuda Utara perempatan Mbareng Lor Klaten hingga lampu merah Pertigaan samping Pemda.
Kepala Disperindagkop&UMKM Klaten Bambang Mbalak.

“Untuk kegiatan kali ini akan kita atur agar lebih tertata rapi tidak semrawut dan dapat dinikmati sejenak oleh warga. Untuk itu waktu kegiatan kita buat agak malam yakni pukul 21.00 malam, dimana para pedagang baru akan mempersiapkan stand HIKnya dalam keadaan kosong. Baru setelah tiba waktunya makanan bisa dikeluarkan. Hal itu dilakukan guna mengurangi kesemrawutan seperti tahun lalu, dimana acara belum dibuka, tapi makanan sudah ludes”. Tegasnya.

Menurut mantan Kepala Bapeda Klaten ini rencananya fistival akan diikuti oleh sekitar 175 pedagang yanag berasal dari berbagai pedagang yang ada di Klaten. Untuk 1 stand HIK diperkirakan mampu melayani 100 orang,  dengan catatan makan dan minum dengan normal dan wajar. 

Dan guna memperlancar kegiatan mulai pukul 19.00 malam sepanjang jalan pemuda mulai diseterilkan dari semua kegiatan lalu lintas. Untuk sementara arus lalu lintas Jogya – Solo dialihkan lewat jalaur utara dan jalan lingkar selatan. 

“Festivaal ini untuk umum dan agar bisa dinikmati semua warga yang hadir. Untuk itu saya berharap warga tak perlu berdeak-desakan atau berebut karena kawatir tidak kebagian makanan. Makanan dan minuman tersedia banyak cukup kalau hanya untuk 2000 pengunjung”, tandasnya. (get)    

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...