Menyambut Hari Jadi ESPERO Ke 67, 950 Siswa Gowes Sejauh 17 KM.

KLATEN MATTANEWS.COMSebanyak 950 siswa/siswi ESPERO (SMP Negeri II) Klaten Selasa pagi (24/7) menggelar acara sepeda santai sejauh 17 km. Kegiatan yang juga diikuti oleh seluruh guru dan karyawan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut 67 tahun ESPERO sekaligus ikut mengkampanyekan sukses penyelenggaraan Asien Games yang di gelar di Indonesia.
 
Kepala Sekolah ESPERO Woro Subaningsih melepas rombongan.
Rombongan dilepas langsung oleh kepala sekolah ESPERO Klaten Dra Woro Subaningsih sekitar pukul 08.00 dari halaman sekolah, dengan mengibarkan bendera start. Dalam kegiatan ini diiapakan pula satu unit mobil kesetaan dan petugas medis, petugas polisi untuk mengatur jalan raya. Rute yang ditempuh strat dari ESPERO melintas keselatan munuju jalan Bayangkara - keselatan menuju Buntalan – RS Bagas Waras dan langsung menuju obyek wisata Rowo Jombor.

Kepada wartawan Kepala Sekolah SMP Negeri II Klaten Dra Woro Subaningsih menjelaskan kegiatan yang dilakukan anak-anak bagian dari kegiataan ektra kulikuler agar anak bisa lebih mengenal dan mencitai lingkungannya sekaligus berolah raga. Selain itu kegiatan juga dimaksud untuk mengkampanyekan penyelenggaraan Asien Games yang digelar di Jakarta dan Pelembang sekaligus memperingati 67 usia ESPERO pada 25 Juli 2018.

“Selain berolah raga sambil berwisata, kegiatan ini juga dalam rangka mengkampanyekan pelaksanaan pesta olah raga Asian Game yang diadakan di Jakarta dan Pelembang, sekaligus memperingati hari jadi SMP Negeri II yang ke 67 tepat tanggal 25 Juli besok”, ujarnya.

Dalam kegiatan sepeda santai ini, semua sepeda siswa dihiasi oleh berbagai ornamen yang ada kaitannya dengan pelaksanaan pesta Asian Game. Baik berupa bendera negara peserta, logo, hingga asesoris lainnya. Ini merupakan salah satu bentuk dukungan moral yang dilakukan agar para atlet Indonesia mampu berjaya diajang olah raga bergegsi di Asia dengan perolehan medali emas terbanyak.(aji/get)




Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...