Kontingen Tari ESPERO (SMPN II) Klaten Akhirnya Terbang Ke Semarang.

KLATEN MATTANEWS.COMKontingen tari SMP Negeri II Klaten (ESPERO) akhirnya jadi diberangkatkan ke Semarang mewakili Klaten dalam lomba tari kreasi tingkat Propinsi. Rombongan tari ESPERO berangkat Rabu pagi (11/7) setelah ada kepastian pemberangkatan dari Kepala Dinas Pendidikan Klaten Sunardi melalui kasie yang membidangi.

Kepala Dinas Pendidikan Klaten Sunardi saat dihubungi via telepon mengatakan, sebenarnya dalam kasus “tertundanya” keberangkatan kontingen tari SMPN II Klaten dikarenakan ada sedikit kerancuan dalam surat pedoman ketentuan. Dimana ada dua surat yang dijadikan acuan masing masing sekolah. Namun hal tersebut akhirnya bisa diselesaikan dengan baik dan musyawarah, dimana akhirnya Dinas tetap memberangkatkan tim tari SMP Negeri II ke Semarang.   
 
Sunardi Kepala Dinas Pendidikan Klaten
“ Tidak ada istilah mengganjal atau mengganti kontingan yang berangkat ke Semarang mewakili Klaten. Yang ada adalah terjadi mis informasi dan mis komunikasi karena ada dua surat yang menjadi pedoman masing masing sekolah. Namun maslah tersebut telah diselesaikan dan ESPERO tetap berangkat menjadi wakil Klaten diajang lomba tari pelajar tingkat propinsi di Semarang”, ujarnya.

Sementara itu Kepala sekolah SMPNegeri II Klaten Woro Subaningsih saat dihubungi menjelaskan anak anaknya tetap berangkat ke Semarang Rabu pagi, setelah ada kepastian dari Dinas Pendidikan Klaten. Dalam hal ini dirinya enggan menggunakan istilah “diganjal”, namun lebih tepat pemberangkatan yang ditunda.

“Tidak diganjal lho mas... hanya pemberangkatannya ditunda. Dan Rabu pagai ini anak-anak sudah berangkat ke Semarang. Mudah-mudahan mereka mampu mengharumkan nama Klaten dan keluar sebagai juara”, haraapnya.

Seperti ditulis dalam berita sebelumnya siswa dan orang tua wali murid dan guru SMP Negeri II Protes dan mengadu kepada Bupati karena gagal mewakili Klaten dalam lomba tari tingkat propinsi di Semarang. Keberangkatan mereka merasa “Diganjal” oleh Dinas karena adanya desakan dari salah satu SMP Swasta di Klaten yang ngotot akan pergi ke Semarang. padahal SMP ini dalam lomba tari yang dilakukan beberapa waktu lalu di SMP Lazuardi Klaten tidak  mendapat juara. ( Get/nw)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...