Ketua Pembina PKK Atik Joko Sawaldi Kunjungi TP-PKK Kerajan Kalikotes.

KLATEN MATTANEWS.COMKetua TP-PKK Kabupaten Klaten Atik Joko Sawaldi mengunjungi Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Krajan Kecamatan Kalikotes, Muspika Kec. Kalikotes Kamis (26/7).Kunjungan dilakukan dalam rangka mendukung Gerakan Desa Sehat dan Cerdas (GDSC) melalui kegiatan buku Dawis, KPS - KSBP, Kelas Ibu Hamil dan BKB di wilayah tersebut. Ikut menyambut kehadiran rombongan ketua PKK Klaten, Camat Kalikotes Sarno, Babinsa Koramil 0/1 kota Serda Suwarno, seluruh pengurus PKK,Dasawisma,Posyandu, tokoh masyarakat dan agama serta

Ketua TP-PKK Desa Krajan Normasari Ayu Retnanintyas dalam laporannya menjelaskan semua kegiatan 10 Program Pokok PKK telah dilaksanakan di Desa Krajan meliputi tertib administrasi, pertemuan rutin satu bulan sekali di balai Desa, kegiatan posyandu, serta melaksanakan kegiatan lomba penyuluhan oleh kader.
 
Ketua pembina PKK Klaten Atik Joko Sawaldi di Kerajan
"Semua kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik. Tapi masih perlu adanya pembinaan agar kegiatan 10 program pokok PKK dapat berjalan maksimal," kata Normasari Ayu Retnanintyas.

Namun diakui saat ini masih ada beerapa kendala yang dihadapi dalam pelaksaan program tersebut misalnya, lemahnya kesadaran masyarakat untuk berorientasi, banyak kader-kader yang masih pasif dalam kegiatan PKK, belum terpadunya manajemen waktu para kader PKK,  beberapa hal lain.

Semenytara ketua Tim PKK Kabupaten, Atik Jaka Sawaldi, menegaskan, PKK memiliki peran penting dalam memberdayakan masyarakat. Karena sekarang ini masih banyak ditemui masalah di tengah-tengah masyarakat Klaten.

Ada lima masalah yang banyak di hadapi masyarakat yakni masalah ekonomi yang ditandai dengan masih adanya kemiskinan. Kedua, pendidikan dimana masih banyak anak drop out dan masih banyaknya anak anak yang belum  tertampung di Pendidikan Anak Usi Dini (PAUD).

Hal tersebut masih ditambah dengan masalah kesehatan, keharmonisan rumah tangga, dan keagamaan. Untuk itu demi menegakan lima pilar PKK, tersebut, kunci pokok utamanya ialah menjadikan  keluarga sejahtera, yakni keluarga yang mapan dalam ekonomi, sehat, memperhatikan pendidikan, harmonis dan taat beribadah.(pen/red)



Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...