Jajaran Koramil Kodim 0723 Klaten Lakukan Kegiatan Sosial Kemasyarakatan.

petugas babinsa saat ikut ngerek padi
KLATEN MATTANEWS.COM - Dalam rangka mempercepat pencapaian LTT di wilayah
Babinsa Koramil 05 Jatinom melaksanakan kegiatan pendampingan upaya khusus pertanian,(20/7).
Pencapaian Luas Tambah Tanam (LTT) tidak akan terwujud tanpa di dukung dengan alsintan yang memadai. Oleh karena itu Serda Taufik Hidayah yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 05 Jatinom senantiasa memperhatikan kesiapan alsitan yang di gunakan oleh petani dalam mengolah lahan.

Dalam kegiatan ini Babinsa tidak bosan mengingatkan kepada oprator alsintan untuk selalu menjaga dan merawat alsintan.  Sebelum dan sesudah di gunakan alsintan ataupun Tractor harus selalu di rawat. “Cek kondisi mesin, bahan bakar dan perlengkapan sesudah dan sebelum digunakan wajib dilakukan operator demi keawetan mesin “, ujar Serda Taufik dari Koramil Jatinom.

Sementara itu dalaam kegiatan serupa Babinsa Koramil 20 Cawas  Serma Agus Setyo Hartana melaksanakan Komsos di kediaman Peltu Purn M Saleh (Purnawirawan Kodim 0723/Klaten) yang kini menekuni usaha ternak lele di  Dukuh Nglengkong Desa Nanggulan Kecamatan Cawas.

Kegiatan dilakukan dengan tujuan untuk tetap menjalin silaturahmi dengan Purnawirawan dan Keluarga Besar Tentara (KBT) serta untuk mempererat mitra karib/jaring teritorial yang sudah ada.
“ Kami berharap kepada  Peltu Purn M Saleh  yang juga sebagai  tokoh masyarakat, agar dapat menetralisir keadaan apabila terjadi perselisihan warga,” ungkap Serma Agus Setya 

Selain itu Koramil Cawas juga kegiatan halal bi halal dengan tokoh masyarakat dan jajaran anggota Polsek Cawas  sekaligus ikut memperingati HUT Bhayangkara ke-72. Dalam kesempatan ini Kapolsek Cawaa, AKP Anggono mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara tersebut dengan aman dan lancar.
Saat melihat kegiatan ternak lele

Selain Koramil Jatinom kegiatan kepada petani juga dilakukan Babinsa Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten Koptu Suparman. Tak segan seorang TNI Kopta Suparman ikut membantu petani desa Kuncen, kecamatan Ceper dalam merontokkan padi yang sudah dipanen dengan mesin perontok.  

 “ Kepedulian Babinsa dalam mendukung pencapaian Hanpangan bersifat murni dan semata mata dilandasi oleh tugas negara, hal inilah upaya yang kami lakukan dalam melakukan pendampingan kepada para petani tidak akan pernah berakhir dan tidak ada batas. Dan ini adalah entuk pangejowantahan TNI dari rakyat untuk rakyat”, tegas Koptu Suparman.

Sementara Koramil kota seperti biasa melakukan kegiatan rutin Jum’at Bersih yang dilakukan oleh selururh anggotaa dan Danramilnya. Rutinitas Koramil 01 Kota merupakan salah satu wujud pembinaan satuan bidang pembinaan pangkalan.
Membersihkan lingkungan sekitar
Kali ini tampil sebagai komando memimpin kegiatan diseraahkan pada Serma Tony Budi utomo selaku pejabat Batuud Ramil 01 Kota. Pembersihan meliputi dalam kantor dan luar kantor. Kegiatan jum’at bersih ini, di selenggarakan bertujuan untuk menjaga lingkungan sekitar area koramil selalu terlihat bersih, nyaman dan sehat serta pemeliharaan tanaman yang ada di halaman makoramil kota agar terlihat lebih bersih dan indah.

“ siapa lagi kalau bukan kita yang membersihkan, kegiatan ini sekaligus cerminan yanag diharapkan mampu di contoh sekaligus memberi motivasi semangat pada msyarakat untuk selalu menjaga lingkungan yang bersih, sehat dan rapi “, ujar Serma Tony Budi utomo.(pen/red)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...