Danrem 074 Warastratama Tinjau TMMD Sengkuyung II Dan Green House Kodim Klaten.

Danrem  074 didampingi Dandim Klaten tinjau TMMD
KLATEN MATTANES.COM - Kolonel Infanteri Widi Prasetijono selaku Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 074 Warastratama meninjau lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2018 Kodim 0723 Klaten yang terletak di Desa Candirejo Kec Ngawen Kab Klaten. Usai kunjungnan orang nomor satu di Korem ini langsung melihat langsung green house milik Kodim 0723 Klaten.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Eko Setyawan,SE Dandim 0723 Klaten , Kasiter Korem 074/Wrt dan Pasiter Kodim 0723 Klaten Kapten Inf Sukatman untuk melihat langsung proses betonisai jalan. Danrem 074 Warastratama tampak puas dengan kinerja anggota Kodim 0723 Klaten yang guyub, bersatu dan bergotong royong dengan warga dalam menjalankan pekerjaan.

" kekompakan dan kebersamaan yang terjalin antara TNI dengan rakyat harus selalu terjaga dengan baik, karena rakyat adalah ibu kandung TNI , bantu terus rakyat semaksimal mungkin dan sesuai kemampuan " kata Kolonel Inf Widi Prasetijono Danrem 074 Warastratama.

Dalam kesempatan ini Lekol Inf Eko Setyawan,SE Dandim 0723 Klaten juga mengingatkan agar semua pekerjaan TMMD dapat selesai tepat waktu dan maksimal. Sehingga fungsi dan manfaat pekerjaan yang dihasilkan dapat segera dinikmati rakyat. Dan diharapkan betonisasi di desa Candirejo Klaten dapat memperlancar akses jalan bagi petani menuju sawah.

" saya bangga dan hormat dengan prajurit saya serta salut kepada warga Desa Candi rejo ,biarpun panas terik tetap bersama-sama untuk gotongroyong untuk menggarap pengecoran jalan. Semoga gotong royong kemanunggalan TNI dan rakyat ini bermanfaat dan dapat dinikmati oleh warga dan kita semua " ujar Dandim 0723 Klaten.
Danrem saat tinjau Green house Kodim 0723 klaten
Usai meninjau lokasi TMMD Danrem langsung menuju Asrama Kodim 0723 Klaten di desa Karanglo Kecamatan Klaten Selatan, untuk melihat langsung Green House atau rumah hijau yang merupakan implementasi Demlot Holtikultura Kodim 0723 Klaten.

Kesuksesan anggota Kodim Klaten dalam membuat Green Huose ini ternyata mendapat  simpati dan apresiasi dari Danrem. Suburnya berbagai tanaman sayuran memuat Danrem berkali kali memegang dan mengamati dengan seksama beerapa tanaman yang tertata rapi.

" ini harus di contoh oleh Kodim Kodim jajaran Korem 074 Warastratama, pertahankan hasil yang sudah baik ini " ujar Danrem 074/Wrt Letkol Widi Prasetijono

Sementara itu Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Komando Eko Setyawan SE, menjelaskan green house ini terdapat 6 rumah yang sudah lengkap dengan poliback dan tanaman sayuran yang dikerjakan oleh anggota Koramil Jajaran Kodim 0723 Klaten. Masing masing green house terdapat terdapat 1 jenis tanaman sayuran dan antara green house satu dengan yang lainnya berbeda-beda tanamannya.

“Demlot Hotikultura merupakan lokasi pertanian yang dapat dijadikan percontohan bagi masyarakat atau petani. Apalagi untuk mencukupi kebutuhan sayur sehari hari atau di produksi demi meningkatkan ekonomi keluarga.”, ujaranya.(pen/get)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...