Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Buka TMMD Sengkuyung II Di Candirejo

KLATEN MATTANEWS.COMBupati Klaten Hj Sri Mulyani didampingi Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setyawan membuka secara resmi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II. Pembukaan pelaksanaan TMMD yang dipusatkan diLapangan Desa Candi Rejo Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten, ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati diteruskan Dandim Klaten Selasa pagi (10/7).

Bupati Klaten dalam membacakan sambutan Gubernur Jateng mengatakan TMMD bukan hanya membangun sarana fisik bagi masyarakat desa tapi, TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.
 
Bupati Klaten Hj Sri Mulyani buka TMMD Sengkuyung II
“Ayo kita sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa Bangun desa tanpa meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. Sehingga fasilitas pelayanan serta SDM yang dimiliki semakin maju dan cerdas. Sehingga mampu melayani warganya dengan layanan yang lebih baik dan mampu menjaga dan melestarikan udaya lokal yang ada. “ ungkap Hj Sri Mulyani Bupati Klaten.

Sementara Letkol Inf Eko Setyawan, SE kepada wartawan menegaskan kegiatan TMMD dengan Tema Manunggal membangun karakter generasi milenial juga mencakup berbagai kegiatan fisik. Seperti betonisasi jalan, rehap rumah, jambanisasi dan perbaikan tempat ibadah dan non fisik berupa penyuluhan baik wawasan kebangsaan, Narkoba, Radikalisme, Keselamatan kerja, perlindungan anak, dengan berpedoman mengatasi masalah tanpa masalah seperti motto dari pegadaian..

Sementara kegiatan non fisik lebih pada peminaan dan pembentukan mental dan karakter masyarakat khsusunyaa generasi muda agar memiliki jiwa nasionalisme yang kuat demi menjaga keutuhan kedaualatan NKRI. Pemahaman keagamaan, sosial, berbangsa dan bermasyarakat dengan bijak menggunakan Sosmed dan tanpa meninggalkan etika budaya bangsa.

“generasi muda harus bijak dalam menggunakan media sosial sesuai dengan tema manunggal membangun generasi milenial, dan ada tambahan untuk penyuluhan tentang cinta terhadap rupiah serta mengenal rupiah lebih dalam “ kata Letkol Inf Eko Setyawan,SE Dandim 0723/KLaten.(ndim/get/red)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...