Bupati Hj Sri Mulyani Ingatkan Perangkat Desa Yang Baru, Agar Bisa Bekerjasama.


KLATEN MATTANEWS.COM - Para perangkat desa yang baru diminta bisa meningkatkan  kinerja pemerintah desa menjadi lebih baik terutama bisa membangun kerja sama antar perangkat khususnya mendukung kinerja kepala desa. Penegasan itu disamapaikan Bupati pada saat acara Sosialisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Klaten di Pendopo Ageng Pemkab Klaten (Rabu,11/07) 
 
Bupati Hj Sri Mulyani saat memberi arahan
“ Kami berharap agar para perangkat yang baru yang kini banyak didominasi anak-anak muda, hendaknya bisa bekerja sama dan saling mengormati kepada perangkat  yang lebih tua. Jangan kita merasa yang muda yang lebih pintar. Kerja sama dan hoarminisasi dan singkronisasi keterpaduan yang tua dan yang muda justru akan mendapatkan hasil kerja yang baik”, ujar Bupati.

Menurut Bupati saat ini banyak masukan terkait banyaknya keluhan dimana para perangkat desa yang baru dilantik yang belum bisa harmonis dengan kepala desa. Perangkat desa yang baru kebanyakan generasi muda diminta tetap menghormati perangkat yang lebih tua dan bisa bekerja sama dengan baik. 

Untuk itu lanjut orang nomor satau di Klaten ini , etika kerja dan sikap menjaga dan menghormati yang lebih tua adalah wajib, sesuaai budaya kita sebagai orang timur. Namun jika ada perangkat yang tua mengajak yang tidak baik maka yang muda wajib menolak dan mengingatkan.

Hasil investigasi lapangan membenarkaan adaanya akuraang haarmonis antara perangkat baru dengan perangkat yang sudah lama. Baahkaan ada beberapa peranagkat baru yang sudah berani melakukan upaya untuk mengganti kepala desanya.

“Kalau sudah seperti ini kan keterlaluan. Mosok belum genap sebulan kerja sudah melakukan aksi mobilisasi agar mengganti kepala desa. Hal ini jelas sangat menganggu kinerja perangkat yang lain serta jalannya pemerintahan di desa”, ujar salah satu kepala desa.(kus/red)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...