Terlibat Aksi Kerusuhan 210 Jekmania Diamankan Di Mapolres Klaten

Ratusan jekmania di Mapolres Klaten
KLATEN MATTANEWS.COMSedikitnya 210 Suporter Jekmania yang berasal dari Solo, Klaten Boyolali dan Jakarta terpaksa diamankan di Mapolres Klaten Jawa Tengah Minggu malam (3/6) setelah melakukan aksi kerusuhan di Prambanan Klaten. Mereka terpaksa diamankan karena telah menghadang truk tonton berisi pasukan Bonek dan melakukan aksi pengerusakan. Selain 210 yang diamankan 5 orang telah dijadikan tersangka.

Saat itu ratusan Jekmania baru saja pulang dari stadion Bantul. Saat memasuki wilayah Klaten tepatnya di Prambanan rombongan yang sudah dalam pengawalan petugas ini melihat truk tronton yang bersisi suporter Bonek. Sontak mereke mengejar dan menghentikan truk dan langsung berbuat anarkis.

Kejadian lebih parah dapat dihindari. Kesigapaan aparat baik dari TNI dan Polri yang dibantu masyarakat langsung melakukan tindakan tegas. Akhirnya sekitar 210 suporter Jekmania diamankan dan diglandang ke Mapolres dengan menggunakan truk Dalmas. Selain memanggil para orang tua tersangka, para jekmania ini diminta untuk membuat surat pernyataan tidak mengula ngi perbuatnnya.(aji)



Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...