Tarling Di Masjid Al Mubarok Janti, Bupati Hj Sri Mulyani Bantu Paket Sembako

KLATEN MATTANEWS.COM - Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang diwakili Staf Ahli Bupati Klaten Ir Wahyu Prasetyo MSi, Senin malam, 4 Juni 2018 mengikuti kegiatan tarawih keliling (tarling) di Masjid Al Mubarok Dukuh Mangun Suparnan, Desa Janti, Kecamatan Polanharjo. Pada kesempatan tersebut Bupati Klaten yang diwakili Staf Ahli Bupati Klaten Ir Wahyu Prasetyo MSi membantu sejumlah sembako dan bantuan sosial lainya.

Wahyu Prasetyo saat serahkan sembako
Sejumlah bantuan yang diserahakan Bupati antara alain, 75 paket sembako senilai Rp 200.000. Uang Rp 10 juta untuk Takmir Masjid Al Mubarok Dukuh Mangun Suparnan, Desa Janti dan Rp 10 juta untuk penyelenggaraan tarling. Sedangkan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Klaten membantu lima mushaf Al Quran dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Klaten membantu zakat Rp 2 juta untuk 10 orang. 

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bupati Klaten Ir Wahyu Prasetyo MSi mengatakan, bulan Ramadhan memberikan berbagai kenikmatan ibadah bagi umat Islam. Seluruh umat Islam sudah sepantasnya memanfaatkan kesempatan emas ini untuk menunaikan ibadah sebanyak-banyaknya karena pada bulan suci ini Allah SWT akan melipatgandakan pahala untuk semua amalan ibadah.

Dikatakan, setiap bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Klaten secara rutin menggelar kegiatan Tarawih Keliling. Salah satu substansi dari Tim Tarawih Keliling Pemerintah Kabupaten Klaten adalah membangun komunikasi yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten Klaten dengan warga masyarakat. 

Menurut Ir Wahyu Prasetyo MSi, komunikasi yang harmonis adalah sebuah syarat mutlak bagi kelancaran dan kesuksesan tugas dan kinerja Pemerintah Kabupaten Klaten sebagai regulator dan eksekutor dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Klaten tercinta ini. Hal ini penting karena aspek partisipasi masyarakat merupakan salah satu syarat pembangunan yang partisipatif. 

Sementara itu Mubaligh KH Ahmad Muzni MH dari Tegalgondo Klaten dalam tausiyahnya mengatakan, perempuan punya keistimewaan dalam  Al Quran maupun dalam Sunah Nabi Muhammad SAW.  Buktinya, sejumlah surat dalam  Al Quran diambil dari nama perempuan seperti Annisa, Maryam maupun terkait persoalan perempuan.(mas)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...