Kodim 0723 Klaten Bagi 1100 Paket Zakat Untuk Mereka Yang Kurang Beruntung

Ndandim 0723 Letkol If Eko Setyawan berikan zakat
KLATEN MATTANEWS.COM – Jelas 4 hari lebaran Kodim 0723 Klaten menggelar acara bagi bagi paket zakat bagi masyarakat yang kurang beruntung. Sekitar 1110 paket zakat dibagikan pada mereka ditandai pemberian secara simbolis oleh Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setyawan dihalaman Makodim Selasa (11/6).

Komandan Kodim Klaten Letkol Inf Eko Setyawan kepada wartawan menjelaskan kegiatan pembagian zakat adalah bagian dari kewajiban seluruh keluarga besar di jajaran Makodim dalam berbagi dengan sesama, khsusnya pada mereka yang nasibnya kurang beruntung. Dengan sasaran mereka warga yang kurang mampu atau kurang beruntung nasibnya, maka diharapkan sesuatu yang sedikit itu mampu berguna dan bermanfaat bagi mereka yang menerima.  

“ Yang kita berikan atau kita zakatkan pada mereka adalah zakat dari para anggota TNI dan sipil di jajaran Makodim dan seluruh Koramil di Klaten. Dimana dari pengumpulan zakat suami istri tersebut terkumpul 1110 paket zakat  yang siap kita berikan pada saudara kita yang kurang beruntung”, tegasnya.
Walau antre berjubel tapi tetap tertib

Menurut Letkol Inf Eko Setyawan semua anggota TNI dan sipil di jajaran Makodim Klaten, khususnya yang beragama Islam suami istri diwajibkan memberi zakat sebanyak 5 kilogram beras. Dari jumlah yang ada yakni 1100 paket, 750 paket zakat di bagikan di Makodim sisanya dibagikan lewat seluruh Koramil yang ada di Klaten.  

Sementara dari pantauan MATTANEWS, proses pembagian zakat berjalan lancar. Antrean panjang didepan pintu Makodim yang berjubel semuanya terlayani dengan baik. Pembagian zakat dengan menggunakan sistim kloter cukup efektif, sehingga walau ratusan warga berkerumun, semua dapat berjalan tertib dan cepat.(getnow)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...