Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setyawan SE, Rehab Rumah Keluarga Pranoto.

Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setyawan dirumah pak Pranoto
KLATEN MATTANEWS.COMJum’at pagi (29/6) Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723 Klaten Letkol  Inf Eko Setyawan,SE berkenan menyerahkan bantuan dana Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Bantuan uang tunai sebesar Rp 20 juta diserahkan langsung Dandim kepada Pranoto Hadi Sunarto warga dukuh Surowono Kidul RT/RW 05/02 Desa Mbumiharjo, Kecamatan Kemalang Klaten Jawa Tengah, disaksikan Danramil Kemalang Kapten Inf Jatmiko, Kapolsek Kemalang AKP Danang serta unsur Muspika dan tokoh masyarakat.

Selain bantuan berupa uang, Dandim juga berjanji akan menurunkan anak buahnya khususnya yang ada di Koramil Kkemalang serta Manisrenggo untuk ikut membantu dalam proses pelaksanaan pembangunan rumah. Rencananya pembangunan akan dimulai pada Selasa (3/7) pekan depan.

Kepada sejumlah wartawan yang mengikuti kegiatan tersebut Dandim Letkol Inf Eko Setyawan,SE menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan untuk RTLH ini merupakan kegiatan non program dari Kodim 0723/Klaten. Beliau berharap dengan bantuan dana yang diberikan sebesar Rp. 20.000.000,- tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Mbah Noto untuk merehab rumahnya sehingga menjadi layak Huni.
 
Bersama keluarga pranoto didepan rumah
“TNI akan selalu berusaha untuk ikut berpartisipasi dalam menghadapi setiap masalah yang dihadapi rakyat. Seperti apa yang kita lakukan pada keluarga mbah Noto. Dan apa yang kita lakukan saat ini adalah bentuk dari komitmen TNI sejak dulu, dengan selogan TNI dari rakyat dan untuk rakyat“ tegas Dandim.

Untuk itu dalam kesempatan tersebut Dandim juga berharap dalam proses pembangunan nanti seluruh anggota TNI diKoramil terdekat bersama relawan dan warga untuk membantu bergotong royong membangun rumah  rumah mbah Noto hingga selesai.

Sementara itu Camat Kemalang Kusdiyono SIP berterima kasih atas bantuan yang diberikan secara pribadi oleh Dandim Klaten kepada warganya. Dijelaskan di kecamatan Kemalang saata ini rata rata tiap desa ada sekitar 34 rumah tidak layak huni yang layak mendapat perhatian dari pemerintah.

“ Dalam kesempatan ini saya atas nama warga Kemalang mengucapkan terima kasih atas kepedulian Dandim Klaten yang secara pribadi berkenan meluangkan waktu datang kedesa Bumiharjo sekaligus memberikan bantuan pada warganya. Semoga bantuan tersebut akan membawa berkah dan rahmat untuk keluarga mbah Pranoto dan warga sekitarnya”,ujar Kusdiyono.

Pranoto (62) bapak dari 4 anak ini mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas kepeduliaan bapak Dandim Klaten yang secara pribadi telah berkenan membagikan sebagian rejekinya untuk membangun rumahnya.

" Saya terharu dan sangat berterima kasih karena bapak Dandim Klaten berkenan merehab rumah saya. Semoga apa yang dilakukan beliau akan mendapat imbalan pahala yang lebih besar dari Tuhan Yang Maha Esa", ujarnya(get)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...