Arus Balik Mulai Terasa Di Klaten. Dishub Kandangkan 3 Bus Tak Miliki Ijin Trayek.

KLATEN MATTANEWS.COM H+3 lebaran arus balik menuju Jakarta mulai terasa dan terlihat disepanjang jalan raya Jogya – Solo yang melintas di Klaten, Jawa Tengah. Kemacetan dan antrean panjang kendaraan para pemudik yanag akan kembali ke Ibu Kota tampak hampir disetiap simpang jalan dan lampu merah.

Sementara guna memberi kenyamanan dan keamanan para pemudik yang menggunakan jasa angkutan Bus, pihak Dinas Perhubungan Klaten berhasil mengamankan 3 bus angkutan lebaran yang positip tidak memiliki ijin trayek. Ketiga bus tersebut terpaksa dikandangkan oleh petugas.
 
Pemandangan di salah satu sudut kota Klaten 
Kemacetan yang terjadi di Klaten banyak didominasi kendaraan roda dua dan kendaraan pribadi. Petugas dari Satlantas Polres Klaten dibantu unsur lain melakukan berbagai rekayasa lalulintas disetiap titik kemacetan agar tidak terjadi penumpukana kendaraan yang mengakibatkan kemacetan.  

Kasat lantas Polres Klaten AKP Adiytawarman Gautama Putra kepada wartawan menjelaskan Satlantas telah mempersiapkan pengalihan arus guna menghindari terjadi penumpukan kendaraan. Misalnya menjadikan jalur tengah kota dan jalur lingkar menjadi satu arah, serta rekayasa lainnya.

Menurut Kasat kepadatan lalu lintas di Klaten akan terjadi di H-3 dan H+3 lebaran. “Tanggal 21 atau Kamis besok cuti bersama sudah habis, maka H+3 kami prediksikan arus puncak terjadi karena para pemudik mulai meningglakaan kampung halaman menuju Jakarta dan kota kota lainnya”, ujar kasat.

Sementara itu Joko Suwanto petugas Dishub Klaten menegaskan pihaknya telah mengamankan 3 bus yang terbukti tidak memiliki ijin trayek. Ketiga bus tersebut kini diamankan atau dikandangkan dan tidak boleh beroprasi. “Demi keamanan dan kenyamanan pemudik agar tidak terjadi hal yang yang tidak diingian terutama demi keselamatan penumpang, ketiga bus tersebut kita kandangkan” tegasnya.(aji/get)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...