1.500 Umat Muslim Itikaf di Masjid Agung Al Aqsha Klaten.

KLATEN MATTANEWS.COM - Dalam rangka memakmurkan malam terakhir Ramadhan 1439 H/2018 M, sebanyak 1.500 umat Islam Kabupaten Klaten dan sekitarnya melakukan itikaf di Masjid Agung Al Aqsha Klaten. Itikaf dimulai usai sholat Isya dan Sholat Tarawih pada Rabu malam (13/6/2018) hingga Kamis dinihari sampai menjelang subuh, Kamis (14/6).  

Pengurus Takmir Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Ustadz Bintoro mengatakan, itikaf di Masjid Agung Al Aqsha Klaten pada malam terakhir Ramadhan 1439 H diikuti para pengurus termasuk mantan Bupati Klaten H Sunarna SE MHum.
 
Itikaf di masjid agung Al'Aqsha Klaten
Menurut Ustadz Bintoro, sesuai data hingga pukul 23.00 WIB sampai pukul 02.15 WIB peserta itikaf sebanyak 1.338 umat Islam dan jumlah peserta itikaf sejak usau Sholat Tarawih dan Sholat Fitir mencapai angka 1.500 umat Islam. Peserta itikaf putra selama 24 jam sebanyak 70 orang dan peserta itikaf putri selama 24 jam ada 30 orang. 

Kemudian, kata Ustadz Bintoro, peserta itikaf selama 12 jam putra sebanyak 878 orang, peserta itikaf selama 12 jam putri mencapai 310 orang dan panitia serta pengurus takmir Masjid Agung Al Aqsha Klaten sebanyak 50 orang. Peserta itikaf selain dari Kabupaten Klaten juga berasal dari Kabupaten Boyolali, Kota Solo, Kabupaten Sragen, Kabupaten Karanganyar dan dari Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Ustadz Bintoro menjelaskan, peserta itikaf di Masjid Agung Al Aqsha Klaten ini   menjadi peserta itikaf terbanyak di Provinsi Jawa Tengah. Itikaf dilakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Itikaf adalah berarti berdiam diri di dalam masjid untuk melaksanakan ibadah kepada Allah SWT (mas/red) 


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...