Siswa SMP Pangudiluhur Wedi Dan Klaten Berbagi Takjil.

Siswa SMP Pangudiluhur Klaten saat berbagi takjil
KLATEN MATTANEWS.COMBanyak cara dilakukan siswa dalam merayakan kelulusan. Namun apa yang dilakukan para siswa/siswi SMP Pangudiluhur Wedi dan Klaten ini layak dan patut kita contoh. Sekitar 30 siswa lulusan SMP Pangudi Luhur 1 Klaten dan SMP Pangudi Luhur Wedi merayakan dan mensyukuri kelulusan mereka dengan berbagi takjil (hidangan berbuka puasa) kepada warga yang berada di Kota Klaten dan sekitarnya Selasa (29/5) sore.

Kebersamaan dalam keberagaman, untuk berbagi pada sesama sebagai bentuk syukur merak wujudan dengan bagi-bagi takjil  bagi mereka yang membutuhkan. Acara diawali dengan berkumpul bersama di depan SMP Pangudi Luhur 1 Klaten. Mereka memulai kegiatan itu dengan doa bersama yang dipandu oleh Jalu. Kemudian, mereka “bergerak” ke seputaran Kota Klaten.
Pembagian takjil dimulai dari pangkalan becak di depan Masjid Agung Al Aqsa, kemudian ke Alun-Alun Klaten, dan berakhir di Stasiun Klaten. Takjil yang dibagikan berupa roti, arem-arem, air mineral dan es degan (kelapa muda). Mereka menyediakan sekitar 80 paket.
Penggagas kegiatan berbagi takjil, Sebastianus Christian Dwi Atmojo menyampaikan, kegiatan bagi-bagi takjil ini diadakan sebagai ucapan syukur karena mereka telah lulus SMP. Sedang dana untuk kegiatan ini berasal dari urunan para lulusan se-ikhlasnya.
“ Apa yang kita lakukan adalah bentuk syukur kami atas hasil kelulusan kemarin. Dan kita sepakat memilih kegiatan bagi-bagi takjil buka puasa pada siapa saja yang membutuhkan tanpa memandang perbedaan, golongan, suku ras dan agama. Karena pada prinsipnya kita semua sama dalam ciptaan Tuhan Yang maha Kuasa. (kita/red)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...