Selama Bulan Romadhon Bupati Hj Sri Mulyani Tarling di 8 Tempat.

KLATEN MATTANEWS.COMBupati Klaten Hj Sri Mulyani akan melakukan 8 kali taraweh keliling selama bulan puasa Ramadhan 1439 H / 2018 M di 8 tepat pada tahun ini. Kegiatan taraweh yang akan dilakukan Bupati  akan dikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Klaten serta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klaten.

Kabag Humas Klaten H Wahyudi Martono SSos MM menjelaskan acara pembukaan tarling putaran pertama dilakaukan Jum’at malam lalu dirumah dinas Bupati Klaten. di Klaten, dengan Imam Sholat Tarawih Drs H Mustari MPd I dan khotib H Hartoyo mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Klaten.

Tarling pertama di rumah Dinas Bupati
Lebih lanjut Wahyudi Martono mengatakan, tarling putaran dua diadakan pada Senin, 21 Mei 2018 di Masjid Al Barokah Dukuh Bawak Japan, Desa Talang, Kecamatan Bayat  dengan khotib Drs H Jazuli Fadlil. Tarling putaran ketiga diadakan Kamis, 24 Mei 2018 di Masjid Baiturrohim Dukuh Karangwetan, Desa Sribit, Kecamatan Delanggu dengan penceramah H Aidy Sunani SAg. 

Setelah itu, tarling putaran 4 diadakan Senin 28 Mei 2018 di Masjid Al Makmur Dukuh Basin, Desa Basin, Kecamatan Kebonarum dengan khotib Drs H Subiyanto. Untuk tarling putaran 5 diadakan pada Kamis, 31 Mei 2018 di Masjid Agung Al Aqsha Klaten dengan Imam Ustadz Ahmad Miftahul Khoir yang dilanjutkan dengan Pengajian Peringatan Nuzulul Quran dengan Maidhoh Hasanah oleh Drs KH Syamsudin Asrofi MHum.  

Sedang tarling putaran 6 diadakan Senin 4 Juni 2018 di Masjid Al Mubarok Dukuh Mangun Suparnan, Desa Janti, Kecamatan Polanharjo dengan penceramah agama Islam Drs KH Ahmad Muzni MH. Untuk tarling putaran 7 diadakan Kamis 7 Juni 2018 di Masjid Baitul Hikmah Dukuh Tiyeng, Desa Ngemplakseneng, Kecamatan Manisrenggo dengan khotib Drs H Taufiqurrohman.

Sebagai penutup dari 8 tarling yang dilakukan Bupati akan digelar digelar Senin 11 Juni 2018 di Pendopo Pemkab Klaten. Tarling putaran terakhir ini diawali dengan buka puasa bersama dan sholat Magrib Berjamaah. Untuk imam sholat Magrib berjamaah dan imam sholat Isya yang dilanjutkan sholat tarawih berjamaah akan dilakukan H Ahmad Syamsudin SAg dan khotib setelah sholat tarawih oleh Drs KH Mukhlis Hudaf.(mas/get)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...