Ratusan Pelajar Ikuti Pembuatan SIM Kolektif Di Satlantas Polres Klaten



Para pelajar antre membuat SIM C di Polres KlateK
LATEN MATTANEWS.COMGuna mengurangi tingkat kecelakaan sekaligus memberi kemudahan bagi para pelajar untuk mendapatkan surat ijin mengemudi SIM C, Satlaantas Polres Klaten, Jawa Teengah menggelar kegiatan pembuataan SIM secara kolektif. Hal selain banyak pelajar yanag tidak memiliki SIM, kegiatan ini juga dimaksud dapaat mengurangi aksi konvoi yang biasanya dilakukan para siswa setelah lulusan, apalagi dari data yang ada pelanggaran lalin lebih banyak didominasi pelajar.

Kegiatan yang digelar Satlantas pada Rabu (3/5) ini ternyata mendapat respon yang luar biasa dari para siswa. Ratusan siswa dari berbagai sekolah tampak memadati halaman Mapolres Klaten untuk melakukan proses pembuatan SIM secara kolektif.

Kanit Regiden Satlantas Polres Klaten Iptu Rizky menjelaskan kegiatan ini sengaja dilakukan karena sebagian besar pelajar saat ini  belum memiliki SIM, sementara pelanggaran tertinggi saat ini untuk sementara dilakukan para pelajar. Untuk itu setelah mereka memiliki SIM, para pelajar dapat berkendara dengan baik, tertib lalu lintas dan mentaati peraturan yang ada dan selalu  rkendaraan dengan lengkap, seperti memakai helm dan kendaraan yang komplit.

Dalam proses ini lanjut Rizky para pelajar tetap melakaukan prosedur standar, seperti kir dokter, bayar di kas BRI, mengikuti ujian dan foto.” Secara prosedur mereka tetap melakukan kegiatan yang sudah ditentukan sesuai standar seperti membayar di bank, kir dokter ujian dan foto. Tapi kita tetap membantu untuk kemudahan dan kelancarannya”, ujar Rizky.(aji/get)





Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...