Pesta Konvoi Lulusan 92 Motor Berkenalpot Brong Diamankan Petugas

KLATEN MATTANEWS.COM – 92 sepeda motor dari berbagai jenis berhasil diamankan petugas Polres Klaten, dalam kegiatan konvoi yang dilakukan para siswa SMA di Klaten Jawa Tengah yang baru saja merayakan kelulusannya. 92 sepeda motor disita karena menggunakan knalpot Brong ( kenalpot bolong), atau dipreteli serta tidak dilengkapi surat surat kendaraan.
 
Sejumlah motor yang diamankan petugas
KBO Satuan lalu lintas Polres Klaten Iptu Sarwoko menjelaskan, sebenarnya sudah ada larangan terkait ketertiban berlalu lintas, salah satunya tidak boleh menggunakan kenalpot brong (bolong). Karena selain mengganggu pengguna jalan lain dan menimbulkan kebisingan, suara yang ditimbulkan juga bisa menimbulkan kegaduhan. Sehingga pemakaian knalpot brong merupakan tindak pelanggaran dan harus ditindak.

Selain itu lanjut Sarwoko mengingat kejadian tahun lalu, dimana timbul aksi liar dengan peristiwa pengeruskan serta perkelahian, maka Polres Klaten bertindak tegas dan melakukan pencegahan dini. Sehingga sebelum mereka melakukan aksi yang mengarah pada tindak kriminal, motor sudah dapat diamankan.

“Kita tidak ingin kecolongan lagi seperti kejadian tahun lalu. Maka guna mengantsispasi hal tidak diinginkan petugas bertindak cepat. Mereka yang melakukan konvoi kita bubarkan, semengtara motor yang tidak dilengkapi surat atau menggunakan kenalpot brong langsung kita tindak dan diamankan sementara”, tegasnya.

Menurut Sarwoko, kendaraan yang telah disita tetap akan dikenai tindakan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. Dan bagi motor yang dipreteli dan diganti kenalpotnya, diharusnkan melengkapi perlengkapan kendaraannya dengan yang standar. (aji/get)  


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...