Pengamanan Masuk Mapolres Klaten Makin Diperketat. Tamu Wajib Cek Barang Bawaannya.

KLATEN MATTANEWS.COMDalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi teror bom serta menindak lanjuti perintah Kapolri Jendral Tito Karnavian, Semua pengunjung yang datang di Mapolres Klaten Jawa Tengah, harus melalui pemeriksaan, terutama barang bawaan. Hal tersebut disampaikan AKBP AKBP Juli Agung Pramono melalui Wakil Kapolres Klaten Kompol Hari Sutanto SIK dalam pers rilisnya usai mengikuti rapat kordinasi penanggulangan aksi teroris yang dipimpin langsung Bupati Klaten Hj Sri Mulyani.
Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat memimpin rapat 

Lebih lanjut Kompol Hari Sutanto menyatakan, pemeriksaan bawaan pengunjung Mako Polres Klaten meliputi isi tas dan jaket. Setelah tas dan jaket dicek petugas dan dinyatakan aman maka tas dan jaket bisa dibawa masuk ke area Polres Klaten. Menurut Wakapolres aturan pemeriksaan para tamu sebenarnya sudah ada dan selalu diterapkan di Mapolres Klaten, namun karena akhir akhir ini Indonesia tengah diguncang aksi bom bunuh diri, maka penjagaan dan pemeriksaan semakin diperketat.

“Sesuai SOP pemeriksaan bagi setiap tamu yang akan masuk di Mapolres sebenarnya selama ini sudah kita jalankan. Namun karena akhir akhir ini suasana cukup genting dimana ada aksi teror yang memakan korban jiwa, maka pengamanan dan pemeriksaan lebih kita perketat”, ujarnya.

Pemeriksaan barang bawaan pengunjung Polres Klaten, kata Kompol Hari Sutanto, dimulai Selasa pagi 15 Mei  2018 hingga batas waktu yang tidak ditentukan atau sampai situasi aman. Saat ini seluruh kekuatan personil Polres Klaten siap menjaga keamanan di seluruh wilayah Kabupaten Klaten khususnya obyek vital seperti tempat ibadah, mall, bank, rumah sakit dan obyek strategis lainnya. 

Polres Klaten, kata Kompol Hari Sutanto, juga bersiap mengamankan tradisi padusan menjelang Ramadhan di beberapa lokasi di Klaten seperti di Umbul Cokro, Umbul Ponggok dan tempat padusan lainnya. Warga diharapkan tetap waspada dan segera lapor ke aparat keamanan jika menemui orang mencurigakan yang diduga akan melakukan tindak terorisme.

Sementara itu Dandim. 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setiawan SE menyatakan, sampai saat ini situasi dan kondisi Kabupaten Klaten masih aman dan terkendali. TNI baik diminta atau tidak diminta siap membantu Polri dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang terkendali di Kabupaten Klaten.(mas/get) 
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...