Pagelaran Wayang Kulit Tangkal HOAK dan Aksi Terroris Di Gelar Di Banyuaeng.

Pagelaran wayang anti HOAK di Banyuaeng
KLATEN MATTANEWS.COMDalam upaya menangkal issu hoak (berita bohong) serta mengecam aksi kekerasan teroris yang menimbulkan puluhan orang meninggal, Komisi I DPR RI dan kementrian Kominfo menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon “ Kebhenikaan sebagai identitas kekuatan angsa”. Acara yang di gelar di desa Banyuaeng, kecamatan Karangnongko Klaten Jawa Tengah ini dihadiri para tokoh agama/masyarakat serta unsur pejabat di Klaten.

Juru bicara komisi I DPR RI Widodo menjelaskan pagelaran wayang kulit semalam suntuk selain untuk melestarikan dan nguri-uri budaya nenek moyang, kegiataan tersebut juga dijadikan wadah atau sarana untuk menyebarkan informasi positip kepada warga akan adanya bahaya terrorisme dan berita hoak. Dengan konsep pemahaman melalui media wayang diharapkan warga lebih paham dan tepat sasaran. Sehingga warga lebih peka dan jeli akan berita hoak atau gerakan para teroris.

“ Banyak cara dilakukan untuk memberi pemahaman serta penerangan yang benar terhadap warga. Salah satunya dengan media wayang kulit. Kita berharap warga di Karangnongko akan lebih mudah meresapi dan menerima pesan pesan yang disampaikan pak dalang. Dengan demikian walau hidup di pedasaan mereka akan peka akan sesuatu yang tidak baik dan paham tentang berita yang benar atau Hoak”, ujarnya,

Sementara warga setempat menyambut positip dengan apa yang dilakukan komisi I DPR RI dengan kementrian Kominfo. Diharapakan kegiatan tersebut mampu dicerna dan diterima dengan baik oleh warga Karangnongko dan sekitarnya.(get/aji)



Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...