Kesbangpol Klaten Gelar Upacara Peringatan Harkitnas 2018.

KLATEN MATTANEWS.COMDalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional tahun 2018, Senin (21/5) pemda Klaten menggelar upacara bendera di halaman pendopo Kabupaten dengan insepektur upacara Sekda Klaten Joko Sawaldi. Upacara yang diselenggarakan kantor Kesbangpol Klaten ini diikut sekitar 500 peserta upacara dari berbagai unsur.
 
Upacara peringatan Harkitnas di Klaten
Hadir dalam upacara yang bertema “Pembangunan  Sumberdaya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”, antara lain, Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setyawan SE,  Wakapolres Klaten Kompol Hari Sutanto SIK, Asisten I dr Ronny Roekminto, M.Kes serta sejumlah pejabat lain. Sementara peserta upacara terdiri dari unsur ormas, pelajar, mahasiswa, pramuka ASN serta TNI/Polri.

Kepala Kantor Kesbangpol Klaten Sigit Gatot Budiyanto menjelaskan penyelenggaraan upacara selain untuk mengenang jasa para pejuang, diharapkan jiwa patriotik dan kebangsaan mereka yang begitu gigih dalam merebut kemerdekaan demi menyatukan Indonesia dapat diteladani generasi muda saat ini.

“ Disaat rasa nasionalisme kita tergerus dengan derasnya pengaruh budaya dan paham asing, kita masih berharap nilai-nilai perjuangan, dan jiwa jiwa patriotisme para pejuang pendiri bangsa ini masih mampu membakar semangat generasi muda Indonesia untuk tetap bersatu dalam menjaga ibu pertiwi agar tetap utuh tidak tercerai berai, diera yang serba digital ini”, tegasnya.

Untuk itu lanjut Gatot sudah saatnya sejak anak masih di usia PAUD hingga pelajar dan mahasiswa, nilai-nilai nasionalisme, patriotisme dan wawasan kebangsaan kita tanamkan. Pengamalan dan penghayatan nilai nilai 5 sila Pancasila harus kita tanamkan pada mereka demi keutuhan NKRI.(get)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...