Kalikotes Sukses Gelar Pengisian Perangkat Desa.

KLATEN MATTANEWS.COMDitengah adanya carut marutnya pengisian perangkat desa yang digelar serentak Minggu (29/4) ternyata masih ada beberapa kecamatan yang sukses menggelar proses pengisian perangkat dengan aman, cepat dan tanpa kendala. Dua kecamatan yang dinilai lancar dalam proses pelaksanaan dan rampung tepat waktu ialah kecamatan Gantiwarno dan kecamatan Kalikotes Klaten, Jawa Tengah.

Dalam pelaksanaan proses ujian  pengisian perangkat desa di Kecamatan Kalikotes dan Gantiwarno berakhir sekitar pukul 15.30. Sementara di beberapa wilayah lain ada yang berakhir hingga pukul 22.00 dan nyaris pukul 24.00 malam. Hal inilah yang menimbulkan kerawanan terjadinya masalah dikemudian hari.  
 
Camat Kalikotes Sarno
Camat Kalikotes Sarno saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan diwilayahnya ada 21 formasi lowongan yang tersebar di 6 desa. Dari jumlah tersebut calon yang mendaftar dan mengikuti tes di gedung SMP Negeri Kalikotes sebanyak 183 peserta. Dan hasilnya proses ujian yang dikawal dari tim TP3D Universitas Ahmad Dahlan, semua berjalan lancar. Semua proses ujian yang dimulai pukul 8.30 dapat berakhir pukul 15.30.

“Alhamdullilah mas, tidak ada kendala dan tidak ada masalah. Semua berjalan lancar dan terkendali. Semua peserta dapat mengikuti ujian dan menerima hasil ujian dengan kondusif. Dan karena semua dilakukan secara transparan, maka tidak ada gejolak atau protes dari peserta”, ujarnya.

Menurut Sarno hasil ujian yang telah dikerjakan dan dinilai oleh tim TP3D langsung dibawa kedesa masing-masing disaksikan kepala desa para perangkat serta anggota BPD setempat. Setelah diajukan kepada kepala desa pihak kepala desa melakukan konsultasi kepada kepala wilayah atau Camat secara tertulis. Dan disini Camat mengeluarkan rekomendasi sesuai dengan hasil ujian tertinggi.

Hari Rabu tanggal 2 Mei hasil rekomendasi diserahkan kepada kepala desa masing-masing ,dimana akan diteruskan dengan acara penetapan yang dilakukan oleh kepala desa pada tanggal 3 Mei.  Dan pada tanggal 4 atau 5 Mei jika tidak ada halangan, maka calon perangkat terpilih akan dilantik oleh kepala desa.

Kepada masyarakat serta para calon yang tidak lulus ujian dan tidak terpilih Sarno meminta untuk bersabar dan bisa menerima hasil ujian dengan dengan jiwa besar dan lapang dada. Bagi yang belum diterima, mungkin lain waktu dan kesempatan bisa mengulang kembali. Selain itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan masyarakat Kalikotes yang sudah mau menjaga kondusifvitas Kalikotes, sehingga semua proses bisa berjalan aman, nyaman dan kondusif.

“Saya nggak tahu didaerah lain. Yang jelas untuk Kalikotes aman, nyaman tentram dan kondusif. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Kalikotes, khususnya mereka yang mengikuti ujian, karena dengan jiwa besar dan lapang dada bisa menerima hasil ujian dengan hati jernih dan pikiran positif”, ujarnya. (get)

   

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...