Jelang Lebaran Semua Ruas Jalan Di Klaten Mulus Untuk Arus Mudik.

KLATEN MATTANEWS.COMSebelum puncak arus mudik lebaran tahun ini, dapat dipastikan semua jalur jalan alternatif yang ada di wilayah Klaten dalam kondisi mulus dan laik untuk dilalui. Hal tersebut disampaikan plt Kepala bidang Bina Marga PU Klaten Suryanto usai mengikuti rapat dengan seluruh jajaran kabid dan kasie PU Klaten kemarin. Saat ini semua pengadaan matrial untuk perbaikan sudah siap sehingga para kontraktor sudah dapat melaksanakan kegiatan perbaikan jalan mulai minggu ini.

“pengadaan bahan matrial untuk persiapan peningkatan dan pemeliharaan jalan sudah ada dan siap kontrak. Maka kita harapkan rekan-rekan kontraktor sudah dapat melaksanakan kegiatan perbaikan jalan dalam minggu ini. Sehingga kita harapakan semua jalan alternatif di Klaten menjelang hari mudik lebaran sudah dalam kondisi baik, mulus dan nyaman untuk dilewati”, demikian ditegaskan Suryanto.
 
Plt Kabid Bina Marga PU Klaten Suryanto
Dalam pengadaan ini lanjut Suryanto pengadaan matrial untuk perbaikan jalan sudah ada di setiap UPTD ( per wilayah kawedanan).  Seperti wilayah Jogonalan, Kota, Pedan Delanggu serta Jatinom. Pengadaan batu pecah, aspal, gorong gorong semen (box  )dan lainnya di tiap wilayah dilakukan dengan tujuan mempermudah dan mempercepat para rekanan dalam menggarap jalan.

Dijelaskan lebih lanjut dalam proyek swakelola perbaikan peningkatan dan pemeliharan jalan serta gorong-gorong total pembiayaan sebesar Rp 4,1 milliar yang berasal dari dana DAK dan APBD murni. 11 titik atau 11 ruas jalan nantinya akan diperbaiki dan saat ini sudah mulai dalam proses pengerjaan.

5 ruas jalan yang dikerjakan dengan dana swakelola meliputi jaalur Tegalgondo – Sidorejo sepanjang 4 km, Jalan Gatak Grajekan – Bayat ( 1,5 km), jalan Ngawonggo – Karanglo (4km), Kepoh – Terasan – Juwiring (3km) peningkataan dan pelebaran serta jalan Telukan – Trucuk sepanjang 1,5 km.

Selain 5 ruas jalana tersebut PU Bina Marga Klaten juga akaan mengebut pengerjalan di 6 ruas jalan yakni, Jalan Pasar Kembang – Dompol sepaanjang 1,5 km, Mipitan – pasar Kembang (1,5km), jalan Manisrenggo – DIY (0,5km), ruaas jalan Nangsri-Tanjungsari (2km), jalan Nangsri – Perambanan (1,5km) dan ruas jalan Pakisan Cawas – Tegalsari Sukoharjo.
kondisi jalan di Klaten yang mulus dan nyaman
Dalam perbaikan peningkatan, pemeliharaan jalan yang disertai perbaikan gorong-gorong dana pelebaran jalan total anggran yang disediakan sebesar Rp 115 milliar berasal dari dana DAK dan APBD murni. Jenis pengerjaan jalan berupa perbaikan, peningkatan jalan dengan aspal hotmix dan kontruksi jalan cor.

Guna mengawal dan mengawasi jalanya perbaikan jalan tersebut, Suryanto meminta semua pihak termasuk masyarakat ikut mengawasi. Selain itu warga diminta melapor pada PU jika di wilayahnya ada yang rusak dan perlu perbaikan sehingga menjelang lebaran semua jalan di Klaten dalam kondisi baik dan laik untuk dilewati, sehingga arus mudik lancar dan nyaman.

Kepada para kontraktor penggarap dirinya menghimbau agar selalu memasang rambu-rambu pengaman dan menempatkan bahan matrial yang aman saat proses perbaikan sedang berlangsung guna menghindari terjadinya kecelakaan. “jika semua proses berjalan lancar dan tak ada kendala, kita pastikan semua ruas jalan di Klaten akan menjadi jalur mudik yang nyaman dan aman dilewati”, harapnya.(get)




Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...