Di Klaten Puan Bagi - Bagi Bantuan

KLATEN MATTANEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Masyarakat dan Kebudyaan (Menko PMK), Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Klaten Jawa Tenggah dalam rangka pengecekan lansung penerimaan bantuan sosial masyarakat. (Jumat 25/5)

Pada kesempatan tersebut Puan Maharani berdialog langsung dengan masyarakat penerima bantuan sosial, baik dari penerima KIP, Rastra, maupun PKH. Hal tersebut untuk memastikan apakah bentuan sosial yang di terima masyarakat sudah sesuai dengan  yang di harapkan pemerintah.
Puan Maharani serahkan bantuan di Klaten

“Dari pantuan yang saya lakukan semua berjalan sebagaimana mestinya, dan untuk pendamping PKH sangat perperan dalam pengawasan penggunaan uang bantuan sebagaimana mestinya oleh penerima manfaat” ujar Menko PMK, Puan Maharani.

Selain melakukan monitoring terhadap pelaksanaan bantuan sosial dari pemerintah, pada kesempatan tersebut Menko PMK juga menyerahkan bantuan kepada BumDes,  Siswa berprestasi dan pembangunan ruang kelas serta ruang praktek untuk beberapa Sekolah.

“Bantuan ini saya berikan agar bermanfaat bagi masyarakat, dan kenapa saya sebutkan nama masing-masing penerima bantuan, agar bias di cek apakah bantuan tersebut di manfaatkan atau tidak, dan harus diingat agar bantuan tersebut di rawat” Pesan Puan Maharani kepada penerima bantuan.

Menko PMK juga membagikan bantuan peralatan pertanian diantaranya 2 unit mesin alat tanam padi, 3 unit mesin alat potong padi, 1 unit kendaraan pengangkut hasil panen, Menko PMK juga membagikan bantuan peralatan pertanian diantaranya 2 unit mesin alat tanam padi, 3 unit mesin alat potong padi, 1 unit kendaraan pengangkut hasil panen, 1 unit kendaraan pengangkut sampah, dan 10 unit hand tractor (roda 2). Serta bantuan 500 bibit rambutan dan bibit mangga.

Hadir mendampingi Menko PMK, Anggota DPR RI Bambang Wuryanto, Anggota DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti, Bupati Klaten Sri Mulyani, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, dan Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto (hil)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...