Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani serahkan piala pada siswa
KLATEN MATTANEWS.COMDalam rangka memperingati hari pendidikan Nasional (HPN) tanggal 2 Mei, Pemkab Klaten, Rabu, (2/5) menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional (HPN) di Alun-alun Klaten. Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, dengan  komandan upacara Drs Umbar Kusnadi. 

Upacara peringatan Hardiknas yang bertema  Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan, ini diikuti oleh jajaran di dinas pendidikan, para guru, siswa Mahasiswa, anggota Pramuka serta jajaraan SKPD yang ada.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutan membacakan amanat Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muhajir Efendi menyatakan, dalam memperingati Hardiknas untuk memperingati lahirnya tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara. Upacara Hardiknas dapat dijadikan sarana UU untuk muhasabah dan merenungkan berbagai upaya yang dilakukan untuk memajukan pendidikan di Indonesia . 

Dikatakan UU Sistem Pendirian Nasional tahun 2013 dinyatakan bahwa roh pendidikan adalah kebudayaan. Jika kebudayaan kuat maka pendidikan akan semakin kuat di bumi Indonesia.  Menurutnya, pendidikan dan kebudayaan di Indonesia akan terus ditingkatkan mengingat Indonesia adalah negara adidaya dalam hal kebudayaan yang sudah diakui UNESCO. 

Selain itu lanjut Mendiknas pendidikan karakter dan literasi juga harus dikuatkan untuk mendukung guna menangkal pengaruh eksternal pendidikan dengan membanjirnya informasi.

Sementara dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Klaten ini juga berkenan menyerahkan piala hasil lomba dalam rangka Hardiknas antara lain guru dan kepala sekolah berprestasi mulai  TK, SD, SMP, lomba olimpiade sains Siswa SMP, gala siswa Indonesia direbut SMPN 2 Klaten. Kemudian lomba menulis cerpen, lomba membaca puisi, pemilihan siswa berprestasi tingkat SD, lomba cerdas cermat SD, lomba olahraga bulutangkis SD, renang tingkat SD serta sejumlah lomba lainnya. (mas/red)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...