Bupati Hj Sri Mulyani Resmikan Masjid Jami' Laila Hafidhahullah Di Jetis.

Pengguntingan pita oleh Bupati Hj Sri Mulyani
KLATEN MATTANEWS.COM - Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Sabtu (5/5) melakukan pengguntingan pita beruntai unga melati, sebagai tanda diresmikannya  Masjid Jami' Laila Hafidhahullah di Dukuh Wanteyan Lor, Desa Jetis, Kecamatan Klaten Selatan. Tampak mendampingi Bupati Klaten pada acara tersebut sejumlah pejabat antara lain Asisten I Setda Klaten dr Ronny Roekmito MKes, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Sunarno SH, PLT Kepala Dinas Kesehatan dr Cahyono Widodo, Kepala Dispermades H Joko Purwanto SSos MM, Kabag Humas Klaten H Wahyudi Martono SSos dan sejumlah pejabat lainnya. 

Ketua Panitia Kananto dalam laporannya mengatakan, atas panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Klaten serta para pejabat dan tamu undangan pada acara peresmian masjid ini. Masjid ini direnovasi karena untuk ibadah RW 8 dan RW 9 tidak muat dan kebetulan ada warga yang jual tanah sehingga dibeli takmir masjid dan dibangun dengan dana Rp 769.070.000.

Para donatur antara lain H Mulyanto Rp 50 juta, Bina Muwahidin Surabaya Rp 206 juta, Persaudaraan Djamaah Haji Indonesia (PDHI) Rp 156.570.000, dana dari Desa Jetis Rp 54 juta, donatur Rp 256.600.000 dan infak lain Rp 43.900.000.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan agar Madjid Jami' Laila Hafidhahullah dapat dimaksimalkan untuk beribadah baik sholat, sekolah ngaji, pengajian dan kegiatan yang positif. Sehingga dari Masjid Jami' Laila Hafidhahullah mampu melahirkan kader-kader bangsa Indonesia. 

Pengelolaan Masjid, kata Bupati Klaten memerlukan kesungguhan dari seluruh takmir sehingga masjid dikelola sebaik-baiknya dan difungsikan secara optimal untuk kemakmuran seluruh warga. Masjid agar juga dipakai untuk pemberdayaan masyarakat dan diucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah membantu pembangunan masjid tersebut.
Semoga Madjid Jami' Laila Hafidhahullah semakin cantik seperti namanya dengan diisi untuk kegiatan ibadah. 

Acara peresmian masjid diisi Mauidhoh khasanah oleh Ustadz Drs H Juanda dari PDHI Yogyakarta. Tampak menyambut kedatangan Bupati dan rombongan pada acara itu antara lain Camat Klaten Selatan Joko Hendrawan SH MM dan Kades Jetis Mulyatno SH serta ratusan warga Jetis. Madjid dibangun mulai Februari 2017 dan diresmikan penggunaannya oleh Bupati Klaten. Masih ada tegap tahap dua berupa pembangunan menara serta pemasangan lampu. ( mas/get)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...