Bupati Hj Sri Mulyani Launching Kota Bunga Sejuta Warna Di Lingkungan Pendidikan.

KLATEN MATTANEWS.COM - Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Rabu, (16/5) berkenan meresmikan Klaten Kota Bunga Sejuta Warna di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Bertempat di komplek gedung SMP Negeri 2 Klaten, peresmian ditandai dengan pelepasan balon serta penanaman bunga oleh Bupati diikuti oleh letua DPRD Klaten Agus Riyanto, Setda Klaten Joko Sawaldi serja sejumlah pejabat lain.

Tari Gambyong dan Tari Bunga Sejuta Warna yang diawakan oleh siswi SMPN 2 Klaten dengan pembina Kepala SMPN 2 Klaten Hj Woro Subaningsih Msi menyambut kedatangan orang nomor satu di Klaten ini. Sementara dalam laporannya selaku ketua panitia Kepala Dinas Pendidikan Klaten H Sunardi SPd MM menyampaikan kegiatan tersebut murni kemauan semua temen temen di dinas pendidikan baik guru, pengawas, kepala sekolah yang ingin mendukung sekaligus mewujudkan program Bupati Klaten Klaten kota Bunga Sejuta Warna.
 
Bupati Hj Sri Mulyani saat menanam bunga 
Sehingga lanjut Sunardi semua peserta yang datang dalaam acara tersebut adalah para guru mulai dari PAUD hingga SLT hingga kepala sekolah serta unsur lain di dinas pendidikan. Ditendaskan lebih lanjut secara simbols acara launching memang dipustakan di SMP Negeri II Klaten, namun menurut Sunardi kegiatan ini akan ditindak lanjuti dengan penanaman bunga di setiap sekolah masing-masing.

“ Apa yang dilakukan temen-temen di dinas pendidikan ini bentuk penjabaran dari program kerja Bupati dimana telah dicanangkan Klaten sebagai kota Bunga sejuta warna. Maka kita tergerak untuk nyengkuyung sekaligus mensukseskan program tersebut minimal dilingkungan dinas pendidikan se kabupaten Klaten. Dan nanti disetiap hari jum’at di dinas pendidikan Klaten akan ada kegiatan tanam dan rawat bunga”, ujarnya.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, Kota Bunga Sejuta Warna adalah program Bupati Klaten dan terimakasih didukung jajaran Dinas Pendidikan Klaten. Kemudian agar dicontoh OPD lainnya dan semoga tidak hanya seremonial belaka.
Kota Bunga Sejuta Warna, kata Bupati Klaten, agar dilaksanakan semua OPD dijajaran Pemkab Klaten, atau OPD Propinsi atau pusat yang ada di Klaten.

Sementara untuk jenis bunga sendiri Bupati meminta bunga yang ditanam tidak harus tanaman bunga yang harganya mahal. Yang penting bisa hidup disegala cuaca mudah perawatan dan memiliki bunga yang indah dan sedap dipandang mata.”tidak harus bunga mahal. Yang penting bisa hidup, mudah perawatanya dan berbunga indah dan cantik, sehingga sedap dipandang mata”, ujarnya.(mas/get)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...