Bupati Hj Sri Mulyani Gelar Tarawih Putaran 4 Di Masjid Al-Makmur Basin.

KLATEN MATTANEWS.COMMemasuki pekan ke 2 bulan suci romadhon Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Senin, (28/5) mengadakan kegiatan sholat tarawih keliling putaran ke-4 di Masjid Al Makmur  Desa Basin, Kecamatan Kebonarum. Bertindak selaku imam sholat Isya dan tarawih berjamaah Ustadz Mifta Huda Robani yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Klaten. Sementara tausiyah diberikan oleh Ustadz Drs H Subiyanto, yang menekankan indahnya kebersamaan.
 
Bupati Hj Sri Mulyani usai tarling dengan warga
Dalam tausiyahnya, Ustadz Drs H Subiyanto mengatakan, Islam adalah agama kebersamaan. Contohnya untuk sholat membutuhkan teman untuk berjamaah.
Puasa, kata H Subiyanto, untuk pendidikan sehingga umat Islam punya kepedulian kepada sesama. Kemudian zakat yang disampaikan pada bulan Ramadhan sebagai wujud kepedulian umat Islam. 

 “ Islam adalah agama kebersamaan, buktinya dengan zakat umat Islam dapat membangun kebersamaan dengan umat lain. Contoh lain, meskipun umat Islam di dunia diciptakan dengan berbangsa-bangsa tetapi dapat bersatu dalam menunaikan ibadah haji”, tegasnya saat memberikan tausiyahnya. 

Untuk itu lanjut Subiyanto, sisa waktu Ramadhan yang ada dibulan puasa aini hendaknya untuk digunakan dengan segala perubatan amal sebaik-baiknya. Beribadah kepada Allah SWT, dan selalu berbuat kebajikan. Karena ibadah yang diterima ialah ibadah yang dilandasi niat ikhlas ibadah semata karena Allah SWT.

Sementara itu Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam kesempatan tersebut berkenan menyerahkan bantuan Rp 35 juta antara lain untuk penyelenggaraan tarling Rp 10 juta, Rp 15 juta untuk 75 paket sembako dan Rp 10 juta untuk Madjid Al Makmur Desa Basin diterima Pengurus Takmir Agus Supriyanto. Kemudian dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Klaten berupa Musab Al Qur'an dan zakat.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tarling jajaran pejabat Pemkab Klaten untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten mengabsen jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir pada kegiatan tarling. 

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat Islam. Semoga masyarakat Klaten dihindarkan dari bencana dan seluruh masyarakat Klaten diberikan kesejahteraan.(mas/red)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...