Bupati Hj Sri Mulyani Disambut Tari Kipas Saat Sambang Warga Di Temuwangi

KLATEN MATTANEWS.COMTari Kipas, atraksi Drummband Sukarno Hatta serta kerawitan seni Budoyo Mudo Wiromo serta Reog Singo Menggolo menyambut kedatangan orang nomor satu Klaten yakni Hj Sri Mulyani bupati Klaten, Sabtu, (12/5) dalam acara sambang desa di desa Temuwangi, Kecamatan Pedan Klaten Jawa Tengah.

Kapala desa Temuwangi, Marwan Tujiarto dalam sambutannya mengatakanacara berbagai atraksi seni budaya yang merupakan kekayaan Desa Temuwangi, sengaja disuguhkan sebagai ucapan selamat ulang tahun Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang ke 41. Selain itu dirinya mengucapkan terima kasih karena Bupati yang telah berkenan mendeklarasikan
Desa Temuwangi sebagai Desa Open Defecation Free (ODF) atau desa yang seluruh warganya sudah tidak Buang Air Besar Sembarangan (BABS).
 
Bupati Klaten saat sambangi warga Temuwangi Pedan
Dalam kesempatan tersebut Marawan juga menyampaikan keberadaan  Desa Temuwangi sebagai Desa Budaya dengan banyak potensi seni budaya antara lain srandul, reog, karawitan, wayang, ketoprak, hadroh, laras madyo dan lain sebagainya. 

Sementara itu dalam acara tersebut Bupati Klaten berkenan menyerahkan aneka bantuan seperti bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), 50 paket sembako, bantuan benih kedelai, bantuan pupuk organik cair (POC), dan  bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Sekaligus penandatangan prasasti Desa Temuwangi sebagai Desa Budaya, dan Desa ODF serta pengukuhan Karang Taruna Desa Temuwangi "Balakrida" dengan engenaan topi Karang Taruna.D

Dalam sambutannya Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengatakan, semoga seluruh warga yang menyiapkan acara sambang warga mendapatkan limpahan berkah dan rahmat dari Allah SWT. Rombongan sambang warga Pemkab Klaten mengadakan sambang warga untuk melihat langsung kondisi masyarakat serta mendengar langsung aspirasi masyarakat untuk pembangunan di Desa Temuwangi dan di Klaten pada umumnya. 

Bupati juga menegaskan pembangunan jalan kabupaten dan jalan antar kecamatan dan jalan seluruh desa di Klaten pada tahun 2019 ditargetkan harus sudah baik semua. Kepada camat Pedan Bupati meminta agar dapat segera merusmuskan program pembangunan Pedan kedepan agar dapat dipihaki dengan baik. Untuk itu Bupati berpesan agar camat mengawasi pelaksanaan APBDes di seluruh desa di Pedan. Kemudian agar semua desa segera membentuk BUMDes untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. (mas/get)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...