Bambang Mbalak Sigit S Ngurusi Koperasi Dan Pasar. Sunarno Tukang Mikir Di Bapeda.

KLATEN MATTANEWS.COMKepala Bapeda Klaten Jawa Tengah Bambang Mbalak Sigit Sinugroho mulai tanggal 25 Mei 2018 menduduki jabatan baru sebagai kepala Disperindagkop yang bertugas ngurusi koperasi dan pasar. Sementara jabatan Kepala Bapeda yang baru setahun dijabatnya digantikan Sunarno yang semula menjabat sebagai kepala DPPKAD Pemkab Klaten.Pelantikan dua pejabat senior Klaten yang beberapa tahun lagi akan memasuki masa pensiun ini dilakukan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani pada Jumat pagi, (25/5) dipendopo kabupaten.
 
Bambang Mbalak Sigit Sinugroho
Selain melakukan mutasi dua pejabat eselon II tersebut orang nomor satu di Klaten ini juga melantik 30 pejabat lainnya seperti Camat Manisrenggo yang dijabat Wagiyo Gambir serta Herlambang Joko Santoso yang kini menduduki camat Juwiring, serta beberapa pejabat lain.

Kepada pada mereka yang dilantik Bupati Klaten Hj Sri Mulyani meminta agar semua amanah yang diberikan dapat dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab tidak sekedar seremonial semata. Dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab harus dikedepankan selaku ASN.
 
Saat ini lanjut Hj Sri Mulyani, masih ada 9 pejabat eselon II yang masih kosong dan segera akan dilakukan lelang jabatan untuk mengisi jabatan eselon II yang kosong tersebut. Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga mengharapkan agar Pemerintah Pusat segera merealusasikan untuk mengangkat tenaga honorer Kategori-2 (K-2) yang ada di Klaten sebagai CPNS, karena pengangkatan CPNS ada di pemerintah pusat. 

Sementara itu munculnya nama Herlambang menduduki jabatan camat banayak disorot berbagai pihak. Karena yang bersangkutan pernah tersandung beerapa masalah. Sehingga jika saat ini dilantik kembali atau diberi jabatan justru menimbulkan berbagai pertanyaan dimasyarakat.

“Lho semua orang di Klaten tahu siapa dia dan pernah tersangkut masalah apa. Lha koq sekarang malah diberi jabatan, apa di Klaten sudah tidak ada orang yang pinter dan baik”, ujar salah satu tokoh masyarakat Klaten.

Sementara itu Bambang Sigit Mbalak Sinugroho saat ditemui mengaku tetap bersyukur dengan apa yang didapat saat ini. Baginya jabatan adalah amanah, maka dimanapun ditempatkan oleh pimpinan dirinya selalu siap dan menerima. “ Mutasi itu hal yang wajar dan dimana saja saya dipindah akan selalu siap dan tetap akan bekerja semaksimal mungkin sesuai kemampuan saya”, ujarnya. (get/mas)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...