300 Tumpeng Dan 5 Gunungan Dikirab Ke Tengah Rowo Jombor Sebagai Tanda Syukur.

KLATEN MATTANEWS.COM - Sekitar 300 tumpeng dan 5 gunungan dikirab ke tengah waduk Rowo Jombor, Krakitan, Bayat Klaten sebagai ungkapan rasa syukur karena gotong royong pembersihan eceng gondok yang dilakukan beberapa waktu lalu telas selesai dan berhasil dengan hasil cukup memuaskan.

Dengan menggunakan 5 perabu besar yang terbuat dari bambu  Bupati Klaten Hj Sri Mulyani beserta rombongan hadir dalam acara tersebut. Tampak Sekda Propinsi Dr Ir Sri Puryono, KS,MP, Ir Suratman dari UGM, Jajaran pejabat dari kantor BBWS Solo  serta jajaran Muspida. Sementara ratusan relawan dan pecinta sungai serta warga ikut menyemarakkan acara dengan menggunakan ratusan getek bambu.
 
Romongan Bupati Hj Sri Mulyani menuju tengah waduk 
Pembersihan eceng gondog sendiri memakan waktu sekitar 2 bulan lamanya. Beragai unsur dan komunitas hampir setiap hari melakukan gerakan pembersihan eceng gondok di waduk rowo jombor yang memang sudah dalam katagori “KRITIS”, karena hampir semua permukaan waduk rowo dipenuhi eceng gondok. Dengan dibantu alat berat dari kantor BBWS Solo ratusan anggota TNI/Polri/Relawan yang dibantu masyarakat setiap hari bahu membahu membersihkan eceng gondok.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengaku sangat senang dan takjub atas semangat dan kekompakan warga dan semua pihak dalam penataan Rowo Jombor Purba yang diawali dengan pembersihan eceng gondok ini. Bupati Klaten  berharap agar kekompakan warga serta rasa gotong royong dan guyub rukun terus dijaga dan dipertahankan agar tetap menjadi ciri budaya warga sekitar waduk rowo jombor. Sehingga jika kedepan nantinya ada program penataan rowo jombor akan berjalan lancar demi meningkatkan kesejahteraan warga.

“Saya bangga dan kagum atas kekompakan, guyu rukun serta rasa gotong royong di masyarakat yang masih tinggi ini. Dan hendaknya budaya aini terus dilestarikan dan dipertahankan. Mudah - mudahan dengan kekompakan ini merupakan awal dari kesuksesan Pemda yang akan menata kawasan waduk Rowo Jombor ini menjadi salah satu destinasi wisata air andalan Klaten nantinya”, ujar Bupati. (mas/red)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...