Pengerjaan Penggarapan Jalan Tahap Pertama Segera Di Mulai.

Plt Kabid Bina Marga PU Klaten Suryanto
KLATEN MATTANEWS.COM  - Pembangunan peningkatan jalan di Klaten tahap pertama priode tahun anggaran 2018 segera dimulai. 6 Ruas jalan sepanjang kurang lebih 14 kilometer segara digarap awal Mei mendatang dengan nilai anggaran sekitar 24 milliar.

“Saat ini semua dalam taraf penandatangan kontrak kerja. Insya Allah awal Mei ini pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan bisa dimulai”, demikian ditegaskan plt Kabid Bina Marga PU Klaten Suryanto kepada wartawan.

Untuk 6 proyek tersebut lanjut Suryanto lima proyek  dibiayai oleh dana DAK, dan satu proyek dananya berasal dari APBD. Menurut Suryanto selain peningkatan jalan kabupaten, juga akan dilakukan penggantian gorong-gorong air atau saluran air dengan menggunakan  BOX CULFRT senilai Rp 600 juta. Diharapkan dengan penggunaan Box Culfrt ini, selain lebih kuat dan tahan lama, diharapkan mampu mengurangi resiko tersumbatnya gorong-gorong akibat kerusakan.

6 ruas jalan yanaag akan dikerjakan pada tahaap awal meliputi, jalan kabupaten Kepurun – Panggang, jalan Ngawonggo – Karang Lo, jalan Kepek – Terasan – Juwiring, ruas jalan Nasional – Dengok Prambanan serta ruas jalan Gatak – Grojokan – Bayat dengan menggunakan dana APBD. (get)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...