PAUD,TK ABA Buntalan I Klaten Gelar Pentas Seni 139 Hari Kartini

Pentas seni TK ABA Buntalan I Klaten
KLATEN MATTANEWS.COMDalam rangka ikut menyemarakkan dan memperingati hari Kartini ke 139, PAUD/TK  ABA Buntalan 1 Sabrangan, Klaten Tengah menggelar acara pentas seni. Bertempat di balai desa Kencana Sabrangan Buntalan Senin (23/4), pentas seni yang diikuti sekitar 110  siswa dan siswi ini menampilkan berbagai kegiatan hiburan meliputi, kesenian angklung, rebana, tari, pembacaan sajak serta doa.

Kepala Sekolah TK ABA Buntalan 1 Sugiyarti S.Pd menjelaskan kegiatan pentas seni tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari TK ABA serta orang tua murid dan para siswa dalam mengingat dan menghormati almarhum RA Ajeng Kartini sebagai tokoh wanita dalam memperjuangkan emansipasi demi kesetaraan kaum perempuan dengan lelaki tanpa meninggalkan kodratnya sebagai seorang wanita.
Neo Ramadhan&Husna siswa TK B1 saat membacakan doa
Dengan terus mengenang dan meneruskan cita-cita RA Kaartini menurut Sugiyarti diharapkan keberadaan kaum wanita akan mememiliki peran dan kesempatan sama didalam ikut membangun bangsa ini. Untuk itu peringatan pentas seni yang dilakukan di TK ABA diharapkan menjadi salah satu cara untuk menanamkan jiwa Nasionalisme dan jiwa kemandirian anak, agar sejak dini memiliki dasar dasar jiwa dan karakter yang baik dan kuat tanpa melupakan sejarah perjuangan para pahalawan bangsa.

“ Dengan pentas seni ini kita melatih mental dan kemandirian anak – anak, sekaligus menanamkan jiwa kepahlawanan pada mereka sebelum nantinya akan meneruskan ke jenjang pendidikan yang leih tinggi lagi. Selain itu memperingati, mengenang dan memeriahkan, peringatan hari Kartini dengan pentas seni, kita memiliki harapan agar sejak dini anak-anak tahu terus menghargai perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdakaan dulu”, ujarnya.(get)  


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...