Kodim Klaten Gelar Lomba Mancing Tropi Dandim Di Kedung Srago Klaten.

Penyeburan ikan mascot bawal oleh Asisten III Sri Winoto
KLATEN MATTANEWS.COMDalam rangka menyemarakkan hari nulang tahun Korem 074/ Warastratama Surakarta, Kodim Klaten menggelar lomba mancing mania di kedung Srago, Klaten Tengah, Klaten Jawa Tengah. Bekerja sama dengan panitia lomba mancing desa Srago, lomba yang diselenggarakan Minggu (22/4) memperebutkan tropi piala tetap Dandim Klaten serja sejumlah uang pembinaan. Pembukaan mancing ditandai dengan penyeburan 2 ikan mascot bawal seberat 4 kilogram oleh asisten III Sri Winoto dan Kasrem 074 Warastratama Surakarta.

Pasi intel kodim Klaten letnan satu Suparno selaku humas dan panitia penyelenggara lomba dari Kodim Klaten menjelaskan, dalam lomba tersebut pihak Kodim menyeburkan ikan bawal sebanyak 1,5 kwintal serta 20 ikan berpita dengan hadiah Rp 50/ ekor. Selain itu pihak Kodim juga menyediakan tropi piala tetap dari Dandim Klaten Letkol Inf Eko Setyawan SE.

“Kami bekerja sama dengan panitia lomba mancing desa Srago dalam menyelenggarakan event. Kegiatan ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat, dimana kebersamaan TNI dan rakyat memang sudah melekat dan menyatu sejak masa perjuangan hingga kini. Dan Sinergisistas ini akan terus kita bangun dan tingkatkan demi menjaga NKRI tercinta”, ujarnya.

Sementara Bupati Klaten dalam sambutannya yang dibacakan asisten III Sri Winoto menyambut baik kegiatan lomba mancing bersama yang diadakan warga Desa Srago bekkerja sama dengan pihak TNI dalam hal ini Kodim dan Korem. Bupati  berharap kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini namun bisa diadakan di tempat tempat lain di Klaten.
Teller dan ony jawara mancing jebolan Batavia Fising Club
Selain itu Bupati juga mengucapakan terima kasih dengan banyaknya komunitas pemancing di Klaten yang ikut peduli terhadap keberadaan sungai atau rawa di Klaten. Munculnya komunitas Batavia Fising club, paguyuban pemancing SEMANAK( Seduluran mancing Klaten), paguyuban pemacing Rowo, paguyuban pemancing sobok, komunitas pemancing kali, serta kolam pemancingan seperti lembah Krikilan, lembah Kahuripan di Bayat, tempat pemancingan di waduk Rowo Jombor serta lainnya. Itu semua bukti warga Klaten begitu kreatif dan peduli terhadap keberlangsungan sungai dan eko sistimnya.  

“ Saya berharap kegiatan ini bisa ditingkatkan dan diadakan di berapa tempat lain di Klaten. Dan saya ucapkan terima kasih kepada para pemancing di Klaten yang ternyata tidak hanya senang memancing namun ikut peduli terhadap kelestarian sungai dan ikan di Klaten”, ujarnya.

Dalam lomba mancing di kedung Srago total ikan yang dilombakan sekitar 7 kwintal ikan dari berbagai jenis, mulai dari Bawal, Nila, Tombro, lele dan patin. Lomba dengan tiket sebesar Rp 250.000,- tersebut diikuti sekitar 120 peserta lokal Klaten dan pemancing luar kota eperti Jogya, Solo, Gunung Kidul, Sukoharjo, dan Sleman.(get)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...