Klaten Gelar Lomba Lari JOMBOR RUN 2018

KLATEN MATTANEWS.COMDalam rangka upaya menghidupkan kembali dunia olah raga di Klaten, bidang atletik khususnya olaah raga lari, Pemkab Klaten akan menggelar acara lomba lari JOMBOR RUN 2018 (JOMBOR TON 10K). Lomba yang akan digelar pada 5 Mei 2018 tersebut bertempat di komplek wisata waduk Rowo Jombor Krakitan Bayat, Klaten Jawa Tengah dengan menempuh jarak 10 kilometer, memperebutkan piala Bupati dan uang pembinaan sebesar Rp 47 juta.

Kepala Bidang Pemuda dan Olah raga Disparbudpora Klaten Fadzar Indriawan menjelaskan kegiatan tersebut merupakan upaya menggeliatkan kembali dunia olah raga di Klaten yang sejak 10 tahun terakhir ini terus mengalami defisit prestasi. Maka diawali dengan lomba lari Jombor Run atau dulu dikenal dengan istilah Jombor Ton 10 K, diharapkan akan melahirkan atlet atlet lari potensial di Klaten yang dapat menggugah atlet cabang olah raga lainnya untuk berprestasi.
 
Kabid Pemuda dan olah raga Fadzar Idriawan
Menurut Fadzar diselenggarakannya lomba lari 10 kilometer di komplek waduk Rowo Jombor, selain untuk mencari bibit – bibit atlet lari di Klaten yang potensial, juga dimaksud untuk ikut mempromosikan obyek wisata Rowo Jombor yang sejak 7 tahun terakhir ini kondisinya sangat terpuruk dan sepi pengunjung. Maka diharpakan dengan diselenggarakannya event tersebut masyarakat tahu, jika Klaten punya potensi wisata yang tak kalah menarik hanya kurang pembenahan dan perawatan.

“ Tujuan kita memang ada dua yakni, promosi wisata dan menjaring bibit atlet-atlet lari dari Klaten, yang diharapkan nantinya mampu memiliki prestasi tingkat Nasional, seperti di era kejayaan dunia atletik Klaten di tahun 1980an. Maka kami berharap semua sekolah bisa mengirim anak didiknya mengikuti lomba ini”, ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut lomba lari JOMBOR RUN merupakan event yang ketiga kalinya memperebutkan piala Bupati Klaten. Selain piala Bupati, tropi dan penghargaan, penyelenggara juga menyediakan uang pembinaan sebesar Rp 47 juta rupiah.

Lomba lari JOMBOR RUN merupakan lomba perorangana yang dibagi 3 kelompok. Kelompok pertama tingkat SLTP putra dan putri. Kelompok kedua tingkat SLTA baik puyra dan putri. Sedang kelompok ketiga merupakan kelompok umum putra dan putri, dengan syarat mengikuti berkartu penduduk Klaten.

Dalam lomba ini khusus untuk kelompok SLTP hanya menempuh jarak 8 kilometer, sedang tingkat SLTA dan umum tetap 10 kilometer. Dan untuk semua peserta lomba lari, panitia menyediakan 3 titik pos minum (water station). Pelaksanaan lomba dimulai pukul 06.00 pagi rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. (neo)   

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...