Kenalkan Potensi Wisata Candi Plaosan, Kartinian Di Gelar Di Prambanan

KLATEN MATTANEWS.COM  Dalam rangka mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Klaten, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani meminta  pelaksanaan upacara Hari Katini di gelar di komplek Pelataran Timur Candi Plaosan, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan Klaten Jawa Tengah. Hal ini dimaksud agar masyarakat dan para punggowo pemerintahan lebih tahu akan potensi wisata di Klaten.
 
Bupati Klaten Hj Sri Mulyani 
Dihadapan peserta upacara dan tamu undangan yang berpakaian adat jawa dan tradisional Bupati Klaten Hj Sri Mulyani meminta agar para wanita saat ini mampu mencontoh, meneladani serta meneruskan apa yang telah diperjuangkan RA Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita tanpa harus meninggalkan kodratn ya sebagai seorang perempuan.

Menurut Bupati Klaten Cita-cita luhur Raden Ajeng Kartini harus diketahui semua wanita Indonesia zaman sekarang. Para wanita Indonesia harus bersemangat menata diri dan kepribadian dengan perilaku yang sholihah, tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita yang harus berbakti pada suaminya, menjaga kehormatan diri dan keluarga serta taat beribadah kepada Allah SWT. 

Untuk itu, kata Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan harus adil kepada wanita dan bukan sekedar sebagai pelengkap pembangunan. Namun wanita juga harus dijadikan sumber kebaikan dengan menempatkan wanita sebagai pelaku penting dalam berbagai program pembangunan demi terwujudnya masyarakat Klaten yang maju mandiri dan berdaya saing. 

Dalam kesempatan tersebut orang nomor atu di Klaten ini juga berkesempatan menyerahkan klaim suransi BPJS Ketenaakerjaan kepada tiga orang tenaga kerja yang meinggal dunia akibat kecelakaan. Mereka yang menerima ialah almarhumah Ninik Sulastri dari PT Globalindo Rp 44.056.490 yang diterima ahli waris Supriyanto, almarhum Rohadi tenaga kerja KSP Karya Mandiri Rp 25.771.690 yang diterima ahli waris Tri Priyani dan almarhum Arief Sarjiyanto dari PT Pana Cipta Rp 57.277.650 yang diterima ahli waris Sainah. Bupati juga menyerahkan bantuan sosial untuk Lembaga Kesejahteraan Anak (LKSA) YPAALB Prambanan Rp 20 juta, LKSA Baiturohman Karangnongko Rp 25 juta dan LKSA YAAT Citra Yoga Tama Rp 15 juta. (mas/teg)







Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...