Kalikotes Buka 21 Lowongan Perangkat Desa. Camat Sarno:Jangan Percaya CALO.

KLATEN MATTA NEWS.COMPada Proses pengisian perangkat desa tahun 2018, Pemerintah Kecamatan Kalikotes, Klaten Jawa Tengah akan menggelar  proses pengisian 21 jabatan pegawai perangkat desa yang kosong. Pelaksanaan ujian yang akan digelar pada tanggal 29 April mendatang. 6 desa yang saat ini mengalami kekosongan perangkat antara lain, Desa Tambong, Ngemplak, Jogostran, Kerajan, Kalikotes dan Gemblegkan.

Camat Kalikotes Sarno kepada wartawan menjelaskan untuk 21 lowongan yang ada, terdiri dari 2 jabatan sekretaris desa, 6 Kaur Keuangan, 4 Kaur Perencaanaan, 4 jabatan Kasi Pemerintahan, 2 posisi Kasi Kesra, serta 1 jabatan di posisi Kaur tata usaha/umum, 1 Kadus serta 1 Kasi pelayanan. Sedang dari jumlah kekosongan tersebut ,  hingga saat ini sudah ada sekitar 200 pelamar yang akan berkompetisi mengikuti ujian penjaringan.  
 
Camat Kalikotes Sarno
Proses ujian penjaringan calon perangkat desa menurut Sarno akan digelar secara serentak pada 29 April mendatang. Sedang pengumuman hasil ujian siapa yang lulus ujian untuk menjadi perangkat desa akan diumumkan saat itu juga dengan ketentuan berdasarkan nilai hasil ujian terbaik atau rangking pertama.

Terkait adanya lowongan serta pengisian perangkat desa, camat Kalikotes menegaskan agar semua pelamar yang mengikuti ujian agar tidak mudah terpengaruh dan jangan mudah percaya jika ada seseorang atau oknum yang datang menjanjikan dapat meloloskan untuk jadi perangkat. Karena dalam proses ini yang berhak lolos dan bisa menjadi perangkat adalah calon yang memiliki hasil nilai ujian tertinggi.      

“ Saya sudah sampaikan kepada seluruh masyarakat Kalikotes baik secara langsung atau melalui perangkat desa setempat agar para pelamar perangkat jangan mudah percaya jika ada oknum atau orang yang menawari bisa “membawa” untuk jadi perangkat, dengan minta sejumlah uang. Semua ditentukan melalui nilai hasil  ujian terbaik. Untuk itu jangan mudah percaya dengan para “calo” yang ingin cari untung dalam kesempatan ini”, tegasnya.

Selain itu Sarno berharap agar menjelang dan setelah proses ujian seleksi perangkat desa, semua pihak bisa menerima dengan lapang dada apapun hasil tes nanti. Dirinya berharap khususnya mereka yang saat ini mengikuti proses ujian seleksi, tidak mudah terprovokasi dengan berita tidak benar (HOAXS yang mungkin timbul pasca hasil ujian dibacakan. Sehingga suasana Kalikotes tetap aman, nyaman, kondusif tidak ada gejolak. (neo)  



Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...