KaKesbangpol Klaten Sigit Gatot. Perangi HOAXS Dan Berita Bohong.

KLATEN MATTANEWS.COMMemasuki bulan –bulan akhir pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar Pemerintah serta pelaksanaan Pilek dan Pilkada di tahun 2019, masyarakat diminta lebih hati hati dan waspada terhadap berbagai issu yang mengarah pada perpecahan bangsa. Untuk itu masyarakat, khususnya warga Klaten yang juga akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Gubernur, hendaknya mampu menciptakan iklim politik yang tetap kondusif walau berbeda pilihan.
 
KaKesbangpol Klaten Gatot Sigit B
“ Saya selaku kepala Kesbangpol Klaten mengajak dan meminata agar masyarakat klaten untuk bersama-sama memerangi berita bohong, HOAXS yang dibuat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan ingin memecah persatuan dan kesatuan kita berbangsa dalam bingkai NKRI”, demikian ditegaskan Kepala Kesbangpol Klaten Sigit Gatot Budiyanto seusai menghadiri pelantikan pejabat dijajaraan Pemkab Klaten kemarin.

Saat ini lanjut Gatot beberapa kegiatan telah dilakukan Kesbangpol Klaten dalam upaya tetap menjaga soliditas dan kondusifitas Klaten agar tetap aman, nyaman dan kondusif. Beberapa kegiatan yang telah dilakukan antara lain, pembinaan partai politik atau ormas yang ada di Klaten, melakukan sosialisasi pelaksanaan pemilu/pilkada yang jujur dan bermartabat  bersama FKDM.

Selain itu lanjut Gatot, Kesbangpol melalui FKUB saat terus melakukan pembinaan penyuluhan serta pembekalan kepada masyarakat melalui tokoh agama atau tokoh masyarakat. Cara ini dipandang sangat efektif dan tepat sasaran dimana para tokoh agama dan masyarakat dapat langsung bertemu dengan konstituennya, sehingga penanaman rasa toleransi antar umat beragama dapat ditanamkan dengan baik dan benar.  

Terkait adanya pengisian perangkat desa dan pelaksanaan pemilihan Gubernur, Gatot meminta agar warga mampu menjaga Klaten agar tetap kondusif. Jangan perbedaan dijadikan dasar perpecahan, nasib dengan perbedaan kita harus mampu membingkai keanekaragaman menjadi satu kekuatan yang utuh dan solid.

“Apapun hasil dari Piilgub nanti dan siapa yang akan lolos menjadi perangkat baru nanti, hendaknya dapat kita terima dengan lapang dada. Jangan sampai hanya gara –gara perbedaan pilihan dan kalah dalam pengisian perengkat kita jadi musuh dan terkotak-kotak”, harapnya.(neo)  

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...