Humas Pemkab Klaten Gandeng Cornellia&Co Jogyakarta, Untuk Tingkatkan Profesionalisme dan Kopetensi.

KLATEN MATTANEWS.COM - Menghadapi tranformasi informasi di era digital sekaligus meningkat kompetensi insan kehumasan, Bagian Humas Setda Klaten menggandeng konsultan kehumasan Cornellia & Co Yogyakarta dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kehumasan selama dua hari, 9-10 April 2018 di Graha Sarina Vidi Jalan Magelang KM 8 Sleman Yogyakarta,Kamis (12/4).

Acara diikuti delapan ASN humas meliputi 3 pegawai pranata humas, 1 pegawai pranata komputer, 3 pegawai pengelola dokumentasi dan berita serta 1 pegawai protokol, dengan materi konsultan kehumasan Cornellia & Co Yogyakarta meliputi peran humas di era digital, character building public relation dan optimalisasi media sosial pemerintah. Tampil sebagai pemberi materi Dyah Nuke Wikan, Herni Putrianti dan Ayu Hellena Cornellia.
 
Staf humas saat ikuti pelatihan
Kepala Bagian Humas Setda Klaten Wahyudi Martono menjelaskan diklat kehumasan ini, baru pertama kali dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan daya kompetensi pegawai Bagian Humas. Seperti penyikapan dalam managment crisis seperti terjadi kasus OTT KPK beberapa waktu lalu menjadi pelajaran bagaimana insan kehumasan harus menyikapi kondisi krisis misalnya harus tetap membuka informasi satu pintu dan menguatkan kordinasi dan kolaborasi di lingkungan internal. 

Sementara Joko Priyono selaku Kepala Sub Bagian Pembinaan Informasi dan Publikasi Bagian Humas Setda Klaten menjelaskan diklat kehumasan  ini menjadi usaha untuk meningkatkan kompetensi insan kehumasan di Pemkab Klaten.  Tantangan humas ke depan dihadapkan perubahan yang cepat sehingga harus dibarengi ketrampilan humas yang memadai.  Joko Priyono menambahkan diklat ini sebagai upaya investasi sumber daya kehumasan agar ke depan insan kehumasan mampu menjadi human capital bagi agen perubahan dalam mempublikasi informasi bagi masyarakat.(jeck/mas)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...