ESPERO Klaten, Juarai Turnamen Sepak Bola Gala Siswa Indonesia Klaten Tahun 2018

Kesebelasan ESPERO Juara I Gala Siswa Indonesia
KLATEN MATTANEWS.COMTim sepak bola SMP Negeri II (ESPERO) Klaten Jawa Tengah akhirnya keluar sebagai juara pertama kejuaran sepak bola pelajar sekabupaten Klaten dalam ajang sepak bola pelajar Gala Siswa Indonesia 2018 sekabupaten Klaten. Tim asuhan pelatih Tonang Juniarta ini berhasil meraih gelar juara I setelah pada pertandingan Sabtu pagi (28/4) yang digelar di stadion Trikoyo Klaten mampu menekuk tim sepak bola SMP Negeri 2 Tulung dengan scor 2 – 1.

Dalam pertandingan yang berlangsung siang hari tersebut tampak dua kesebelasan tampil dengan kekuatan penuh dan saling serang. Hingga jelang 15 menit bubaran skor masih tetap 1 – 1. Sementara para pemain kedua kesebelasan mulai kelelahan, sehingga banyak pemain yang terpaksa ditandu keluar lapangan. Dan akhirnya pada menit-menit akhir tim asuhan Tonang mampu melesakkan bola ke penjaga gawang SMP Negeri Tulung, sehingga scor menjadi 2 – 1 untuk Espero hingga peluit panjang dibunyikan. Namu

Dalam event yang berlangsung selama 6 hari serta diikuti 24 sekolah tingkat SMP dari 24 kecamatan yang ada di Klaten tampil sebagai juara ke II, SMP Negeri 2 Tulung. Sementara untuk juara ketiga dan keempat atau juara bersama diraih SMP Negeri 3 Pedan dan SMP Negeri I Wedi.
Tim Espero bersama guru dan pelatih
Wakil kepala sekolah SMP Negeri II Klaten Titik didampingi pelatih tim ESPERO yang juga guru mata pelajaran olah raga ESPERO, mengaku bangga dengan prestasi anak dididknya yang telah mampu meraih sukses tertinggi ditingkat kabupaten dengan memenangkan turnamen Gala Siswa Indonesia perdana tahun 2018 yang berhasil menerima piala serta uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta.

“Kemenangan ini bukti jika anak-anak mampu tekun dan gigih dalam melakukan latihan dan mempraktekan semua intruksi pelatih. Dan akhirnya kerja keras mereka membuahkan hasil keluar sebagai juara. Sebagai guru dan pembimbing mereka, kami semua bangga atas semangat dan prestasi anak-anak, semoga selain pintar dalam sekolah mereka mampu mengembangkan karier sepak bolanya hingga tingkat nasional”, harapnya( get).

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...