Dua Hari Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Pantau Langsung Jalannya UNBK.

Bupati Hj Sri Mulyani saat lakukan sidak UNBK
KLATEN MATTANEWS.COMGuna memberi motivasi, semangat serta mengetahui langsung kesiapan serta pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional  Berbasis Komputer) tingkat SLTP di Klaten, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani didampingi Asisten I dr Ronny Roekminto dan Kepala Dinas Pendidikan Klaten Sunardi, melakukan sidak kebeberada sekolah selama dua hari berturut-turut. Selama dua hari pada Senin dan Selasa, 23 dan 24 April 2018, orang nomor satu di Klaten ini mengunjuni beberapa sekolah ke berbagai pelosok daerah, baik di sekolah negeri, swasta dan MTs.

Hari pertama UNBK, Senin, 23 April 2018 Bupati Klaten motivasi siswa SMP Muhammadiyah 1 Klaten, SMPN 1 Ceper dan SMPN 1 Delanggu. Kemudian pada hari kedua, Selasa, 24 April 2018, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani motivasi peserta UNBK di SMPN 2 Bayat yang berada di Desa Jambakan, Bayat. Sementara rombongan kedua yang dipimpin Sekda Klaten Joko Sawaldi didampingi kepala Bapeda Klaten Bambang Balak Sigit Sinugroho mendatangi SMP Negeri II (ESPERO) Klaten.

Dalam beberapa kunjungan di sekolah tak lupa Bupati meminta agar siswa terus belajar yang rajin akan memperoleh nilai terbaik guna melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kepada para guru pengajar Bupati berharap agar selalu memberi motivasi semangat kepada semua siswa dan terus menanamkan jiwa kedisiplinan, tanggung jawab serta kejujuran dan budi pekerti, sehingga selain siswa dapat lulus dengan hasil memuaskan, mereka akan menjadi siswa yang berkarakter dan berbudi pekerti.
Siswa saat ikuti UNBK
Sementara dalam kunjungannya ke SMPN 2 Bayat mengatakan, salah satu guru mengatakan jika Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga alumni SMPN 2 Bayat tahun lulusan tahun 1995. Dijelaskan pula pada Bupati saat ini peserta UNBK di SMPN 2 Bayat diikuti 132 siswa.  Usai kunjungan di Bayat perjalanan dilanjutkan SMP Negeri III Bayat, ke MTs Negeri Cawas,  dan berakhir di SMPN 2 Trucuk. 

Kepala Dinas Pendidikan Klaten, H Sunardi SPd MM mengatakan, peserta UNBK SMP di Klaten sebanyak 17.752 siswa terdiri lski-laki 9.096 siswa dan perempuan sebanyak 8.656 siswa. Pelaksanaan UNBK SMP di Klaten berjalan aman dan lancar termasuk sambungan koneksi internet. (mas/red)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...